Zarco Yakin Syahrin Bakal Bersinar

Zarco Senang dengan Perekrutan Syahrin

Pebalap Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco mengatakan rasa senangnya sehubungan dengan penetapan pebalap Malaysia Hafizh Syahrin untuk bertandem dengannya menggantikan posisi Jonas Folger yang sakit sejak MotoGP Jepang musim lalu.

Seperti diketahui, bos tim Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal telah mengkonfirmasi bahwa timnya telah menetapkan siapa pengganti Folger musim ini.

Syahrin adalah pebalap kelima yang diplot oleh Poncharal untuk diseleksi guna menggantikan Folger musim ini karena sebelumnya sudah ada nama-nama Kohta Nozane, Broc Parkes, Michael van der Mark dan Yonny Hernandez sejak peraih podium kedua di MotoGP Jerman musim lalu itu harus absen sejak Oktober lalu.

Setelah menunjuk Syahrin untuk ikut serta dalam timnya saat melakukan test pra-musim di Chang International Circuit Buriram Thailand sepanjang akhir pekan lalu, akhirnya Poncharal resmi mengontrak peraih beberapa podium di kelas Moto3 dan Moto2 tersebut untuk musim 2018. Syahrin dengan demikian menjadi pebalap asal Malaysia pertama yang tampil di arena balapan kelas premier.

Saat tampil di Buriram itu, Syahrin mampu menunjukkan kapasitasnya dan meyakinkan Poncharal untuk menjadikannya sebagai rekan sepadan Zarco yang musim lalu berhasil menjadi pebalap independent dan rookie terbaik itu dengan mencatat waktu lap yang hanya berselang 1,67 menit dari Zarco yang sempat tampil menjadi yang tercepat sebelum dipatahkan oleh Dani Pedrosa dari Repsol Honda beberapa saat sebelum penutupan.

“Saya sangat senang karena ia merupakan pebalap yang rendah hati dan sangat bersih. Dia juga potensial untuk terus berkembang. Dari beberapa pebalap yang datang setelah Folger absen, saya rasa Syahrinlah yang paling berpotensi untuk terus berkembang,”jelas Zarco.

Simak juga

Zarco Tampil Lebih Baik di Buriram Dibanding Rossi dan Vinales. Kok Bisa?

    Image: Motorsportal