Wheeler Dealer, Cari Mobil, Perbaiki Dan Jual

Di artikel sebelumnya, kalau kita sudah membahas tentang serial acara TV yang memperbaiki mobil dengan alasan sentimental tertentu, ada lagi sebuah acara yang serupa tapi tak sama. Serupa karena sama – sama memperbaiki mobil tetapi diakhir episode nya berbeda. Berikut kisahnya.

Dikutip dari laman velocity.com, acara yang berasal dari Inggris tersebut berjudul “Wheeler Dealer”. Acara yang dipandu oleh Mike Brewer,  mantan pedagang mobil di Inggris dan Edd China, presenter, seorang penemu yang juga seorang mekanik bertubuh raksasa  dan kreatif dalam memperbaiki mobil. Acara yang dimulai di bulan Oktober 2003 ini sudah memasuki musim ke 14. Dalam setiap eposide, acara ini mengisahkan Mike Brewer, dengan bujet tertentu, akan mencari mobil bekas yang bisa diperbaiki dan akhirnya dijual kembali dengan sejumlah profit. Sementara Edd China, kebagian tugas memperbaiki dengan segala alat perbengkelan di bengkel mereka dan membuat mobil bekas tadi menjadi lebih baik dan bisa dijual kembali. Setiap acara mengisahkan proses tawar – menawar Mike Brewer kepada pemilik mobil yang hendak dibeli, setelah mobil berhasil dibeli, giliran Edd China yang kerepotan memperbaiki mobil, mulai dari mesin, bodi mobil, hingga asesoris mobil.

Sayangnya, selama 13 musim bersama, Edd China keluar dari acara tersebut dengan alasan produser memotong bujet untuk memperbaiki acara tersebut. Posisinya digantikan oleh Ant Anstead seorang mekanik yang juga menjadi presenter sebuah acara otomotif di Inggris.

 

Sumber :

velocity.com/tv-shows/wheeler-dealers/

 

”Berlangganan”