Vettel Juara di Grand Prix F1 Inggris

Sebastian Vettel memperpanjang keunggulannya di klasemen  kejuaraan pembalap Formula 1 dengan kemenangannya setelah  berjuang keras di Grand Prix Inggris di hari Minggu kemarin setelah sang rival Lewis Hamilton pulih dari tabrakan di putaran pertama dengan Kimi Raikkonen.

Pemegang Pole-position yaitu  Hamilton ditabrak oleh Raikkonen di Turn 3, menyebabkan mobil balap Hamilton berputar tetapi masih bisa meneruskan lomba, meninggalkan dia di P17 dan lebih dari 20 detik lebih lambat dari saingannya Vettel pada saat dia bergabung kembali ke trek.

Raikkonen terkena penalti waktu 10 detik untuk menyebabkan tabrakan, yang Ferrari memutuskan untuk masuk lebih awal  ke pit di akhir Lap 13 untuk mengganti  ban kompon Medium.

Insiden di awal memungkinkan Vettel untuk mendapatkan keuntungan keunggulan  untuk Ferrari di depan, dan unggul enam detik dari Bottas di P2, dengan Max Verstappen duduk ketiga untuk Red Bull. D Vettel mampu melintasi garis finis untuk meraih kemenangan Grand Prix Inggris yang sulit didapat untuk Ferrari, memperlebar jarak pointnya  dalam klasemen pembalap. Ini menandai kemenangan keduanya di Silverstone, setelah yang pertama pada 2009 untuk tim Red Bull.

 

Sumber :

crash.net/f1/race-report/900858/1/vettel-wins-british-gp-thriller-hamilton-recovers-p2

 

”Berlangganan_Berita”