Terpilih Jadi Bike Of The Year 2018, Penjualan Malah Melempem

 

Salah satu penghargaan dari sebuah media cetak nasional, menahbiskan produk andalan motor 250cc dari pabrikan Honda yaitu Honda CBR 250RR sebagai Bike Of The Year 2018. Motor ini menyabet penghargaan tersebut karena mengusung fitur – fitur yang disematkan pada motor sesuai dengan tema yang dipilih dalam pemilihan penghargaan tersebut. Tetapi dalam kenyataannya, apakah ini menjamin bahwa motor tersebut laku di pasaran? Berikut kisahnya.

Dikutip dari laman motoris.id (13/04/2018), penjualan Honda CBR 250 RR dari mulai bulan Januari – Maret 2018, adalah sebagai berikut :

Bulan Januari laku sebanyak 307 unit.

Februari 201 unit.

Maret 223 unit.

Data penjualan ini berbanding terbalik dengan Kawasaki Ninja 250 yang baru diluncurkan dan mempunyai data sebagai berikut :

Januari terjual 890 unit.

Februari terjual 2188 unit

Maret 2687 unit.

Honda CBR 250 RR sendiri digadang – gadangkan oleh Honda untuk memukul dominasi Kawasaki Ninja 250 di penjualan motor sport 250 cc. Berbagai fitur terbaru seperti mesin terbaru yang dikalim paling bertenaga di kelas 250cc, suspensi Up Side Down (USD) yang pertama di kelasnya, speedometer yang full analog, riding mode yang pertama di kelas 250cc dan marketing jor – joran dengan mengandalkan pembalap Marq Marquez. Kurang apalagi.

Jadi, penghargaan oleh sebuah media dan fitur berlimpah menjadi tidak ada artinya kalau melihat data penjualan di lapangan. Setuju?

 

Sumber :

motoris.id/news/8448/penjualan-ninja-250-cs-mencuat-disengat-daya-beli/

 

 

”Berlangganan_Berita”