Sukses Rengkuh Podium Perdana, Rins Sebut Kontrak Barunya Bersama Suzuki Segera Diumumkan

Rins Bertekad untuk Segera Meraih Kemenangan Perdana

Pebalap Spanyol dari tim Suzuki Ecstar Alex Rins akhirnya sukses meraih podium perdananya di kelas premier di musim keduanya bersama tim pabrikan Hamamatsu Jepang itu yang dilakukannya di seri kedua musim ini yang digelar akhir pekan lalu di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. Rins juga sangat yakin akan segera mendapatkan perpanjangan kontrak bersama Suzuki Ecstar  yang berlaku per musim depan untuk dua musim selanjutnya dan mengklaim kontrak barunya tersebut akan segera diumumkan karena baik pihaknya maupun Suzuki kini tengah memproses finalisasinya.   

Rins juga mengatakan rasa senangnya karena di awal musim ini semuanya berjalan lancar dan tak mengalami cedera yang bisa menghambat persiapannya bersama timnya.

Dikutip dan dirangkum dari petikan wawancaranya bersama MotoGP  yang dilansir pada Jumat (13/4/2018), Rins mengatakan pendapatnya tentang seri kedua yang berlangsung di Termas de Rio Hondo Argentina akhir pekan lalu yang menurutnya agak sedikit kacau.

Namun demikian, ia menilai seri kedua tersebut berlangsung sangat menarik dan ia terkesan enggan untuk berbicara soal ketegangan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi menyusul aksi yang dilakukan oleh pebalap Repsol Honda itu kepada pebalap Movistar Yamaha asal Italia tersebut yang mewarnai seri kedua itu.

Alih-alih, Rins lebih antusias untuk berbicara soal tekad dan harapannya untuk bisa meraih kemenangan perdananya di kelas premier, selain berharap untuk tetap bisa menjaga konsistensinya agar ia selalu bisa berada di barisan terdepan meskipun Rins juga menyadari ada beberapa sirkuit dimana Suzuki selalu mengalami kesulitan. Tetapi ada juga sirkuit yang menurutnya sangat cocok untuk motor GSX-RR milik tim Suzuki.

“Saya tidak tahu kapan saya bisa meraih kemenangan, bisa bulan ini juga, bisa musim ini juga atau baru musim depan tetapi kami jelas memiliki potensi dan kami akan selalu bekerja keras untuk bisa mewujudkannya,”ujar Rins.

Rins dengan rendah hati juga menyebut rekan setimnya Andrea Iannone sebagai rekan tim yang bagus dan sarat pengalaman di tengah santernya rumor yang menyebutkan mantan pebalap Ducati itu akan segera didepak dan digantikan oleh Jorge Lorenzo yang juga telah menjadi suksesornya di tim merah asal Bologna Italia itu.

Bayaran Lorenzo di Ducati Belum Sepadan dengan Prestasinya

Bagi Rins, bergabung awal musim lalu di tim parikan Suzuki sudah membuat dirinya senang karena Suzuki sangat berkomitmen dengan apa yang telah janjikan kepadanya sebelum ia memutuskan untuk bergabung.

“Suzuki memberikan penjelasan kepada saya ketika saya masih tampil di arena balapan Moto2™ agar saya tertarik untuk bergabung dalam proyek mereka. Setelah saya resmi bergabung, mereka memang melakukan apa yang mereka janjikan sebelumnya. Saya sangat senang dengan pabrikan ini, juga tim ini. Mereka memperlakukan saya dengan baik dan saya yakin kami akan meraih sejumlah hasil penting,”imbuh Rins.

“Bisakah kami bersaing untuk merebut gelar juara dunia? Tentunya kami harus bisa meraih gelar juara dulu di sejumlah seri. Yang jelas, bila saya sendiri tidak yakin bakal bisa mewujudkannya, maka pasti saya tidak akan mau bergabung dengan Suzuki dan naik ke kelas premier,”terang Rins mantap.

image: MotoGP
Berlangganan_Berita