Spencer Menduga Pedrosa akan Umumkan Sebuah Keputusan Besar Menjelang MotoGP Jerman

Dani Pedrosa Repsol Honda

Spencer Anggap Kegalauan Pedrosa Pengaruhi Performa Pedrosa di 2 Seri Terakhir

Salah satu legenda MotoGP Freddie Spencer ikut angkat bicara terkait situasi yang dihadapi Dani Pedrosa menjelang seri kesembilan yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring Jerman pada akhir pekan ini. 

Seperti diketahui, konfirmasi yang secara resmi diumumkan oleh Honda Racing Company (HRC) sehari setelah penyelenggaraan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada pekan pertama bulan Juni lalu perihal tentang tidak diperpanjangnya lagi kontrak pebalap veteran berusia 32 tahun itu di tim Repsol Honda per musim depan.

HRC pun sehari berikutnya kembali mengumumkan bila tim pabrikan asal Jepang itu telah secara resmi merekrut Jorge Lorenzo dari tim Ducati sebagai suksesor Pedrosa sehingga peraih dua gelar juara hingga seri kedelapan musim ini tersebut akan bertandem dengan pimpinan klasemen sementara Marc Marquez per musim depan.

Sedangkan masa depan Pedrosa masih belum jelas sama sekali meskipun ia dikait-kaitkan dengan tim satelit terbaru Yamaha yang berkolaborasi dengan dua tim merger yakni SIC Racing dan Angel Nieto sebagai pengganti tim satelit Monster Yamaha Tech 3.

Selain itu, ada juga spekulasi yang menyebut bila Pedrosa akhirnya akan memutuskan untuk pensiun di akhir musim nanti. Tetapi semua spekulasi akan masa depan Pedrosa itu akan terjawab menjelang penyelenggaraan MotoGP Jerman di akhir pekan ini karena Pedrosa secara khusus akan menggelar konferensi pers khusus untuk mengumumkan kepastian masa depannya setelah tak lagi bersama tim Honda yang telah dibelanya sejak 2001 silam itu.

Pedrosa Akhirnya Pensiun di Akhir Musim?

Kembali kepada Spencer, ia menganggap Pedrosa memang memiliki karier hebat selama ini walaupun sejak naik ke kelas premier pada 2006 lalu, Pedrosa belum sekalipun berhasil mempersembahkan gelar juara dunia paling bergengsi itu untuk tim Honda.

“Pedrosa memiliki karier yang hebat walaupun itu belum memuaskannya karena ia belum sekalipun berhasil meraih gelar juara dunia kelas premier. Pedrosa memang telah sering meraih gelar juara grand prix dan juga konsisten meraih posisi podium lainnya,”ujar Spencer.

“Situasi yang dihadapi Pedrosa kini menunjukkan kegalauan Pedrosa tentang masa depannya dan pada dua seri terakhir, kita bisa lihat bagaimana situasi tersebut mempengaruhi performanya di lintasan sirkuit. Pedrosa harus segera memutuskan apakah akan bergabung dengan tim satelit Yamaha atau memilih untuk pensiun saja karena Pedrosa juga sudah tak bisa lagi untuk berkembang,”lanjut Spencer.

Spencer menilai dengan digelarnya sebuah konferensi pers khusus pada Kamis pekan ini mengindikasikan bila Pedrosa akan mengumumkan sebuah keputusan besar.

“Sangat menarik untuk dilihat karena sebuah konferensi pers khusus membuat kita berpikir tentang sebuah keputusan besar yang akan diumumkan oleh Pedrosa,”tandas Spencer sebagaimana dikutip dari MotoGP  pada Rabu (11/7/2018).

Image: Getty Images

”Berlangganan_Berita”