Rossi Sebut Keberhasilan Marquez Meraih Kemenangan di Assen Semakin Membuatnya Sulit untuk Mengejar Selisih Pointnya

Valentino Rossi, Marc Marquez

Belum Sekalipun Menang Hingga Seri Kedelapan Musim ini, Rossi Masih Optimis Bisa Meraih Kemenangan di Paruh kedua

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha mengakui ketagguhan Marc Marquez hingga seri kedelapan ini dimana Marquez telah mengemas 4 kemenangan. Sedangkan Rossi dan rekan setimnya maverick Vinales belum sekalipun meraih kemenangan, bahkan mereka berdua sudah ‘berpuasa’ gelar juara sejak seri kedelapan musim lalu yang berlangsung di Assen pada Juni 2017 lalu.

Ketangguhan Marquez sejauh ini juga mengingatkan Rossi akan ketangguhan Marquez pada musim balapan 2014 lalu ketika Marquez berhasil memenangkan 10 seri beruntun dan unggul 67 point di akhir musim dari Rossi yang menempati posisi kedua.

“Musim ini mengingatkan saya pada 2014, ketika Marquez mengungguli kami semua, meski saya bisa memberikan perlawanan dan meraih posisi podium beberapa kali,”ujar Rossi seperti dikutip dari Autosport  pada Selasa (10/7/2018).

Rossi pun menyebut bila keberhasilan Marquez meraih kemenangan di Assen semakin membuatnya sulit untuk mengejar selisih pointnya di klasemen dari pebalap Repsol Honda itu, apalagi dua seri berikutnya yaitu di Sachsenring Jerman dan Brno Republik Ceko selama ini dikenal sebagai sirkuit-sirkuit milik peraih gelar juara dunia kelas premier sebanyak 4 kali itu.

“Musim ini hasil-hasil yang saya raih memang di luar harapan saya. Apalagi Marquez juga berhasil menang di Assen sehingga membuat saya semakin sulit untuk mengejarnya,”jelas Rossi.

Rossi telah berulangkali mengatakan bila musim ini Yamaha masih tertinggal dari para rival mereka terutama Honda dan Ducati yaitu di area elektronik sehingga membuatnya dan Vinales sulit untuk bersaing.

MotoGP Belanda: Gagal Gapai Podium, Rossi Justeru Salahkan Dovizioso

“Akselerasi motor kami sedikit tertinggal dari motor-motor tim lain karena area elektronik kami menjadi titik lemah kami musim ini. Saya berharap Yamaha bisa membenahi area itu secepatnya karena musim ini masih sangat panjang. Semoga saja di paruh kedua nanti kami bisa meraih kemenangan meski hal itu sangat sulit,”tandas Rossi.

Meski Memimpin Klasemen dengan Selisih 41 Point dari Rossi, Marquez Tegaskan untuk Terus Tancap Gas

Image: Zimbio

”Berlangganan_Berita”