Rossi dan Pedrosa Keluhkan Kondisi COTA

Pengelola COTA Mulai Membenahi Trek yang Bergelombang

Pengelola Circuit of the Americas (COTA) di Austin Texas yang menjadi arena MotoGP seri ketiga musim ini yang dijadwalkan pada 22 April mendatang kini sudah mulai membenahi trek sirkuit yang musim lalu banyak dikeluhkan oleh sejumlah pebalap karena terlalu bergelombang terutama pada dua sektor pertama yaitu dari Tikungan 1 hingga Tikungan 12.

Musim lalu Valentino Rossi mengatakan upaya yang telah dilakukan sebelum seri ketiga musim lalu masih belum memuaskan.

“Ada tiga titik di trek itu yang perlu diperbaiki. Namun mereka harus membenahinya dengan tepat,”ujar Rossi ketika itu seperti dikutip dari Autosport  pada Selasa (27/3/2018).

“Sebetulnya kami semua telah mengeluhkan kondisi yang ada sejak beberapa musim lalu dan mereka memang telah membenahinya, hanya saja mereka belum mengerjakannya dengan baik,”imbuh Rossi.

Sementara itu pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa juga menambahkan bila ada titik di trek itu yang menyebabkan para pebalap sangat sulit ketika mereka melaju dengan kecepatan 300km/jam.

“Perlu sekali untuk dibenahi karena bila kondisinya makin memburuk maka kami semua akan sangat kesulitan untuk memacu motor kami,”keluh Pedrosa.

Image: RX-Inside

Berlangganan_Berita

Comments are closed.