Raih Podium di Aragon, Lorenzo Yakin Bisa Raih Kemenangan di Motegi

Kepercayaan Diri Lorenzo Menuju Motegi

Pebalap Ducati asal Spanyol Jorge Lorenzo merasa kian percaya diri setelah berhasil meraih posisi podium untuk kedua kalinya musim ini pada seri ke-14 yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon pada Minggu (24/9/2017). Dengan keberhasilannya meraih podium 3 itu, mantan pebalap Yamaha ini pun sesumbar mengatakan kemenangan perdananya bersama tim  Ducati kian mendekat dan ia yakin akan memperolehnya di Motegi pada 15 Oktober ini.

Sejak bergabung dengan tim Ducati pada awal musim ini, Lorenzo yang telah memenangkan 44 seri grand prix selama 9 musim bersama Yamaha itu belum sekalipun merasakan kemenangan bersama tim asal Bologna itu.  Lorenzo baru merasakan posisi ketiga sebanyak dua kali yaitu di Jerez dan di Aragon.

Menurut Lorenzo yang dilansir Autosport  pada Selasa (26/9/2017), podium yang diraihnya di Aragon ini terasa lebih berarti dibandingkan dengan podium di Jerez.

“Sebuah posisi podium yang bagus dan gelar juara sudah semakin dekat. Saya lebih suka dengan keberhasilan saya meraih podium kali ini. Yang penting, kini kami semakin berkembang,”ujar Lorenzo.

Namun demikian, Lorenzo juga menyatakan kekecewaannya karena ia sempat memimpin balapan selama beberapa lap.

“Sebenarnya saya sedikit kecewa juga karena saya sempat memimpin tetapi justeru Marc Marquez yang akhirnya keluar sebagai pemenang,”imbuh Lorenzo.

Lorenzo kemudian dengan sesumbar akan dapat meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati pada seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi pada medio Oktober ini. Seperti diketahui, ketika masih bersama Yamaha, Lorenzo pernah tiga kali meraih kemenangan di sana yaitu pada 2009, 2013 dan 2014. Ia merasa layout Sirkuit milik tim Honda itu jauh lebih baik dibandingkan layout Sirkuit MotorLand.

Image: Autosport

Comments are closed.