Petrucci Kecam Marquez. Kenapa?

Danilo Petrucci Marc Marquez

Petrucci Anggap Marquez Harusnya Mendapat Sanksi di Mugello

Juara dunia Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang banyak mendapat sorotan ketika menabrak Valentino Rossi dan Aleix Espargaro pada seri kedua MotoGP Argentina pada April lalu ternyata kembali melakukan kesalahan yang sama pada seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello Italia pada akhir pekan lalu. Kali ini giliran pebalap tuan rumah Danilo Petrucci yang menjadi korbannya. Pebalap Pramac itu pun menganggap Marquez harusnya diberikan sanksi atas kesalahannya itu.

Pada race day  yang berlangsung Minggu (3/6/2018),  Marquez bergerak terlalu agresif sehingga menabrak Petrucci yang kala itu berada di posisi ketiga di tikungan pertama Sirkuit Mugello yang membuat Petrucci terpaksa keluar lintasan sehingga ia pun akhirnya harus puas mengakhiri balapan di posisi ketujuh setelah sebelumnya sempat tercecer ke posisi kesepuluh.

Petrucci menagih janji pihak Race Direction pada rapat Komisi Keselamatan di seri ketiga yang berlangsung di Texas menyusul pelanggaran yang dilakukan Marquez kepada Rossi dan Aleix di Argentina sebelumnya dimana ketika itu Race Direction menyatakan akan memberikan sanksi tegas bila Marquez atau pebalap lainnya kembali melakukan pelanggaran serupa.

Dikutip dari Autosport  pada Senin (4/6/2018), Petrucci mengatakan bila ia tidak tahu sanksi seperti apa yang sepantasnya diberikan kepada pebalap Spanyol berusia 25 tahun itu.

“Tadinya saya ada di posisi ketiga, dan kemudian saya ada di posisi kesepuluh memasuki tikungan berikutnya. Marquez telah membuat saya keluar lintasan dan saya sedikit beruntung karena area itu merupakan area beraspal,”jelas Petrucci.

“Seandainya itu terjadi di tikungan berikutnya, saya mungkin akan terjatuh di area berpasir,”imbuh Petrucci.

Petrucci kemudian mengatakan dulu ia pernah dikritik Aleix Espargaro karena dinilai terlalu agresif, padahal menurutnya, ia tidak melakukan hal seperti yang dilakukan Marquez. Bahkan tambahnya pula, ia disebut layaknya seorang pembunuh ketika itu.

“Saya jarang mengeluh tetapi hal yang dilakukan Marquez menyia-nyiakan kerja keras orang lain,”sebut Petrucci.

Petrucci selanjutnya menyarankan Marquez untuk mengubah kebiasaannya karena ia telah menggagalkan peluang Petrucci yang dirusak Marquez di lap pertama.

Image: Autosport

”Berlangganan_Berita”

One thought on “Petrucci Kecam Marquez. Kenapa?”

Comments are closed.