Pedrosa Akhirnya Pensiun di Akhir Musim?

Fabio Quartararo

Quartararo Siap Mengisi Satu Tempat di Tim Satelit Terbaru Yamaha?

Dani Pedrosa yang di akhir musim nanti sudah tidak bersama Honda lagi dikabarkan akan mengundurkan diri dari arena balapan MotoGP yang telah ditekuninya sejak 2006 silam dan pebalap Prancis Fabio Quartararo siap mengisi satu tempat di tim satelit terbaru Yamaha yang semula diprediksi akan diisi oleh pebalap veteran asal Spanyol itu.

Surat kabar terkenal Italia la Gazzetta dello Sport  sebagaimana dikutip dari GpXtra  pada Sabtu (7/7/2018) mengabarkan hal itu sehingga Pedrosa yang pada pertengahan pekan ini menyurati sejumlah media tentang pengumuman masa depannya pada seri kesembilan di Sachsenring Jerman pada akhir pekan depan itu bukan untuk mengkonfirmasi bahwa ia akan menjadi tandem Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha/SIC yang didukung oleh Petronas itu.

Selain nama Quartararo, nama Alvaro Bautista yang kini membalap untuk tim satelit Angel Nieto itu juga dikaitkan  untuk menjadi tandem Morbidelli, itu karena tim Angel Nieto memilih untuk merger dengan SIC untuk membentuk tim satelit Yamaha tersebut. Apalagi prestasi Bautista sejauh ini terbilang bagus dimana ia pernah meraih posisi keempat yang merupakan posisi tertinggi yang pernah diraih oleh tim Angel Nieto sejauh ini menyamai pencapaian Eugene Laverty ketika tim Angel Nieto masih bernama tim Aspar.

Nama lain yang dispekulasikan untuk menjadi tandem Morbidelli adalah pebalap Ingris dari tim KTM Bradley Smith karena posisinya musim depan diambil alih oleh Johann Zarco. Nama Smith masuk dalam pembicaraan karena ia sudah sangat familiar dengan motor Yamaha M1 yang akan menjadi tunggangan para pebalap tim satelit Yamaha SIC sebagaimana yang pernah ditunggangi Smith saat berkostum Monster Yamaha Tech 3.

Namun demikian, seperti diberitakan oleh la Gazetta dello Sport  itu, Yamaha lebih menginginkan Quartararo daripada beberapa nama di atas.

Well … Kita tunggu saja dan juga konfirmasi yang akan dilakukan oleh Pedrosa pada pekan depan di Sachsenring Jerman 🙂

Jarvis Berharap Pedrosa Mau Bergabung dengan Yamaha Musim Depan

Image: Motorsportal

”Berlangganan_Berita”

 

One thought on “Pedrosa Akhirnya Pensiun di Akhir Musim?”

Comments are closed.