Para pebalap MotoGP Dimohon Pengertiannya Atas Kondisi Sirkuit Silverstone

Silverstone Circuit U.K #BritishGP 2018

Meski Bergelombang dan Dikeluhkan, Sirkuit Silverstone Sepertinya Tidak akan Dibenahi Seperti Sirkuit Austin, Catalunya, dan Red Bull Ring

Pebalap Formula 1 (F1) asal Spanyol Carlos Sainz Jr. meminta maaf kepada para pebalap MotoGP atas kondisi Sirkuit Silverstone yang akan menjadi arena MotoGP Inggris yang akan dijadwalkan pada 12 Agustus mendatang karena kondisi sirkuit itu sedikit bergelombang setelah Sainz menjajalnya pada saat sesi Free Practice Grand Prix Inggris F 1 pada Jumat (6/8/2018) kemarin.

Sebelumnya sejumlah pebalap MotoGP telah meminta agar sirkuit itu diperbaiki terlebih dahulu sebelum mereka tampil di sana pada seri kedua belas MotoGP World Championship musim ini sebagaimana yang telah dilakukan pada Sirkuit Austin, Catalunya dan Red Bull Ring.

Dikutip dari Autosport  pada Sabtu (7/7/2018), Sainz Jr. mengatakan,”Ya, kondisinya tak wajar. Teman-teman di Barcelona telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik karena telah memperbaiki sirkuit dan menjadikannya mulus sekali.”

Crutchlow Kecewa Karena MotoGP Inggris 2018 Tetap Berlangsung di Silverstone

“Saya meminta maaf kepada rekan-rekan pebalap MotoGP yang sebelumnya telah meminta agar sirkuit ini dibenahi dulu tetapi saya kira hal itu mustahil dilakukan,”jelas Sainz Jr.

Tidak hanya Sainz Jr. yang mengeluhkan kondisi Sirkuit Silverstone tetapi juga sejumlah pebalap f1 lainnya seperti pebalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton dan rivalnya dari tim Ferrari Sebastian Vettel. Demikian juga dengan Kevin Magnussen.

Namun demikian, Max Verstappen masih menganggap kondisi Sirkuit Silverstone masih layak dengan mengatakan bahwa beberapa area sirkuit sudah tak lagi bergelombang. Begitu pula dengan pebalap McLaren Fernando Alonso yang mengatakan bahwa kondisi Sirkuit Silverstone sangat baik, karena aspalnya masih baru walaupun ia juga mengakui masih ada beberapa titik yang bergelombang.

Image: Getty Images

”Berlangganan_Berita”