Musim Depan Yamaha dan Tech 3 Pecah Kongsi

Tech 3 Lirik Kerjasama dengan KTM?

Bos Tech 3 Herve Poncharal menyebutkan akan menghentikan kerjasamanya dengan Yamaha yang telah terjalin selama dua dekade terakhir. Dengan demikian, musim ini merupakan musim terakhir tim satelit itu bermitra dengan pabrikan asal Iwata Jepang itu, tepatnya ketika seri pamungkas MotoGP Valencia selesai pada November mendatang.

Kabarnya Poncharal yang juga merupakan presiden IRTA itu telah menjalin kesepakatan dengan tim pabrikan asal Austria, KTM meskipun belum ada konfirmasi resmi dengan tim apa Tech 3 akan bermitra per 2019 nanti.

Dikutip dari Road Racing World,  Poncharal mengatakan, “Untuk menuntaskan 20 tahun kerjasama yang luar biasa antara Yamaha dan Tech 3 ini jelas merupakan hal yang sangat sulit untuk dikatakan.”

“Sejak pertama kali saya berjumpa dengan Mr. Iio pada 1998, di kala ia memberikan saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation yang merupakan sebuah perjalanan luar biasa. Sebuah kenangan yang tak akan terlupakan dimana kami sama-sama memiliki dan berbagi berbagai kenangan, suasana, dan berbagai pencapaian luar biasa,”imbuh Poncharal.

“Itulah yang membuat saya sulit untuk memutuskan jalinan kerjasama kami ini. Yang ingin saya katakan bukan hanya sekedar ucapan terima kasih kepada Yamaha, Mr. Tsuji, Mr. Tsuya, Mr. Jarvis dan Mr. Nakajima, serta kepada semua pihak yang telah membantu kami selama masa itu,”jelas Poncharal selanjutnya.

Poncharal mengatakan alasan mengapa ia harus menghentikan kerjasamanya dengan Yamaha.

“Tech 3 adalah sebuah perusahaan kecil yang tentunya harus memikirkan masa depan kami, selain memiliki beberapa opsi ke depan,”terang Poncharal.

“Kami memang telah menerima sebuah tawaran yang sebenarnya telah kami tunggu-tunggu sejak kami mulai menjalankan usaha kami. Sehingga saya sulit untuk menampiknya,”ungkap Poncharal.

“Namun tim Monster Yamaha Tech 3 tetap akan fokus menyelesaikan musim ini hingga seri terakhir di Valencia,”pungkas pria Prancis ini yang baru mengkonfirmasi Hafizh Syahrin sebagai tandem Johann Zarco musim ini menggantikan posisi Jonas Folger yang harus menepi karena sakit itu.

Image: Motors Addict

Berlangganan_Berita

 

One thought on “Musim Depan Yamaha dan Tech 3 Pecah Kongsi”

Comments are closed.