MotoGP Spanyol: Wow … Akhir Pekan ini Menjadikan Rossi Membalap Sejauh 40, 075 KM!

Rossi’s ‘Round-the-World’ Lap  pada Grand Prix The Doctor yang ke-369

Seri keempat musim ini yang mulai digelar sejak Jumat dan berakhir pada Minggu ini di Sirkuit Jerez, Sevilla Spanyol merupakan seri Grand Prix ke-369 yang diikuti oleh Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha. Di Sirkuit Jerez sendiri, Rossi terakhir meraih kemenangan pada 2016 lalu yang merupakan kemenangannya yang kedelapan di sirkuit yang sama dan di akhir pekan ini akan menjadikannya membalap sejauh 40,075 km!

Seri keempat musim ini merupakan seri grand prix Rossi yang ke-369 dan kini ia pun tengah mengincar gelar juara grand prix-nya yang ke-116 dimana gelar juara terakhirnya diraih musim lalu, tepatnya pada Juni 2017 di Sirkuit Assen TT Belanda yang sekaligus merupakan gelar juara satu-satunya yang diraihnya musim lalu.

Meskipun kini ‘the Doctor’ telah berusia 39 tahun dan gelar juara dunia terakhirnya terjadi pada 2009 lalu, penampilan Rossi tetap ditunggu dan selalu menjadi headlines  berbagai media di setiap seri yang diikutinya, tak terkecuali di Jerez kali ini yang musim ini merupakan penampilannya yang ke-15 di sirkuit itu dan akan membuatnya membalap sejauh 40,075 km yang berarti sama panjangnya dengan keseluruhan lap sejagat!

Dikutip dari Express  pada Jumat (4/5/2018), MotoGP Spanyol kali ini menggemakan Rossi’s ‘round-the-world’ lap, pada Grand Prix Rossi yang ke-369 atau akan menjadi lapnya yang ke-8730 sepanjang kariernya sejauh ini yang terentang sejak 23 tahun lalu.

Hingga kini dari 4 ajang balapan yang telah diikutinya, Rossi telah memenangkan 115 gelar juara Grand Prix, meraih posisi podium sebanyak 228 kali dan 9 kali juara dunia, 7 diantaranya diraihnya di kelas premier.

Merefleksikan perjalanan kariernya selama ini, Rossi mengatakan,”Pada akhirnya, saya tak akan memiliki penyesalan sama sekali.”

Kembali ke Sirkuit Jerez, musim lalu Rossi justeru meraih hasil yang mengecewakan karena hanya mampu meraup tambahan 6 point akibat finish di posisi ke-10.

Sepanjang akhir pekan di musim lalu itu pun, Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales mengalami kesulitan di sirkuit yang terletak di tanah Andalusia itu.

Sedangkan pada dua sesi Free Practice  yang digelar pada Jumat (4/5/2018) ini, Rossi masing-masing hanya menempati posisi keenam dan kesembilan. Begitu pun dengan Vinales yang masing-masing hanya menempati posisi kesembilan dan kesepuluh.

Image: GP-inside

”Berlangganan_Berita”