MotoGP Prancis: Saatnya Lorenzo Kembali Meraih Gelar Juara di Le Mans?

Jorge Lorenzo Ducati 2018, HJC HELMETS GRAND PRIX DE FRANCE

Nasib Lorenzo di Ujung Tanduk Bila Ia Kembali Meraih Hasil Buruk di Akhir Pekan ini 

Setelah menyelesaikan seri keempat MotoGP World Championship yang digelar di Sirkuit Angel Nieto Jerez pada pekan pertama bulan ini, para pebalap kembali ke arena untuk menyelesaikan seri kelima yang berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Bugatti Le Mans Prancis.

Bagi pebalap Ducati asal Spanyol Jorge Lorenzo, Sirkuit Bugatti Le Mans merupakan salah satu sirkuit yang disukainya dan telah memberinya 5 gelar juara di kelas premier. Namun demikian, kelima gelar juara itu diraihnya bersama Yamaha yang tak lagi diperkuatnya sejak awal musim lalu seiring dengan kepindahannya ke tim Ducati.

Penampilan Lorenzo bersama tim Ducati di Sirkuit Bugatti Le Mans untuk pertama kalinya musim lalu ternyata malah diisi dengan kekecewaan karena juara dunia tiga kali itu terjatuh dan gagal melanjuttkan balapannya.

Melihat performa Lorenzo di seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Angel Nieto Jerez di pekan pertama bulan ini cukup potensial dan sebenarnya ia sangat berpeluang untuk meraih podium pertamanya musim ini.

Sayangnya Dani Pedrosa yang bermaksud mendahului Lorenzo untuk memperebutkan posisi kedua yang tengah ditempati Lorenzo ternyata akhirnya malah menghasilkan petaka, tidak saja bagi Lorenzo tetapi juga untuk rekan setimnya Andrea Dovizioso yang juga ikut terjatuh bersama Lorenzo dan pebalap Repsol Honda itu yang membuat ketiganya mengalami DNF dan merupakan DNF kedua bagi Lorenzo di empat seri yang telah digelar musim ini!

Kabar buruknya lagi, Lorenzo tidak saja telah mendapati 2 DNF tetapi di dua seri lainnya,  Lorenzo juga gagal meraih hasil memuaskan karena ia hanya meraih 1 point di seri kedua di Argentina dan 5 point di seri ketiga di Texas sehingga Lorenzo harus menempati posisi 20 klasemen sementara karena baru mengantongi 6 point.

Mau tak mau, akhir pekan ini Lorenzo harus bisa membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pebalap papan atas selama beberapa tahun terakhir yang juga telah dibayar dengan nominal yang sangat mahal oleh Ducati yakni senilai 12 juta Euro per musimnya!

Bila Lorenzo kembali meraih hasil buruk, Ducati pun sepertinya harus melepas Lorenzo musim depan.

Lepas Kemitraan dengan Yamaha Tech 3, Monster Jadikan Lorenzo Sebagai Pebalap Tim Satelit Musim Depan

Apakah tekanan ini akan melecut Lorenzo untuk bangkit dan meraih gelar juara di Le Mans akhir pekan ini? Tak ada yang tak mungkin tentunya …

Image: Getty Images

”Berlangganan_Berita”

One thought on “MotoGP Prancis: Saatnya Lorenzo Kembali Meraih Gelar Juara di Le Mans?”

Comments are closed.