MotoGP Prancis: Apakah Iannone dan Rins Berhasil Melewati Pencapaian Vermeulen dan Capirossi di Akhir Pekan ini?

Andrea Iannone, Suzuki Ecstar,2018, HJC HELMETS GRAND PRIX DE FRANCE

Duo Suzuki Ecstar Berpeluang untuk Merebut Podium Keempat Beruntun Musim ini di Le Mans

Keberhasilan Suzuki Ecstar meraih podium di tiga seri terakhir musim ini tak hanya membuat pabrikan Hamamatsu itu telah mengoleksi tiga podium beruntun tetapi juga berhasil menyamai torehan prestasi yang mereka raih pada 2008 lalu ketika mereka juga berhasil melakukannya di Sachsenring Jerman, Laguna Seca Amerika Serikat dan Brno Republik Ceko berkat Chris Vermeulen dan Loris Capirossi. Apakah Andrea Iannone dan Alex Rins mampu melewati pencapaian Vermeulen dan Capirossi di Le Mans di akhir pekan ini?

Suzuki sendiri mencatat kemenangan terakhir di Sirkuit Bugatti Le Mans yang menjadi arena seri kelima musim ini terjadi pada 2007 lalu melalui Vermeulen.

Kemudian pada dua musim lalu, Maverick Vinales yang kini menjadi rekan setim Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha itu meraih podium 3 yang sekaligus mengakhiri paceklik podium Suzuki sejak 2008 tatkala Capirossi meraihnya di Brno pada 2008 lalu seperti dikutip dari MotoGP  pada Rabu (16/5/2018).

Seperti diketahui, duo Suzuki Ecstar yang diisi oleh Iannone dan Rins sejak awal musim lalu baru berhasil meraih podium perdana mereka pada seri kedua musim ini yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina pada 8 April lalu melalui Rins.

Kemudian di dua seri berikutnya yang berlangsung di Texas dan Jerez, giliran Iannone yang berhasil meraih posisi itu yang sekaligus menghapus keragu-raguan tim Suzuki kepada mantan pebalap Ducati asal Italia itu, menyusul hasil-hasil di bawah ekspektasi di musim pertamanya bersama Suzuki.

Keberhasilan Iannone merebut dua podium beruntun itu juga membawanya ke posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 47 point, 1 point di atas mantan rekan setimnya di Ducati Andrea Dovizioso yang semula masih memimpin klasemen sementara.

Iannone atau ‘the Maniac’ sepertinya kini telah menemukan kembali sentuhannya sehingga akhir pekan ini Iannone berpeluang untuk naik podium kembali dan bukan tak mungkin ia akan mampu mempersembahkan gelar juara untuk pertama kalinya bagi timnya, mengulang prestasi yang berhasil ditorehkan Vinales ketika meraih gelar juara pada MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 2016 lalu.

Demikian juga dengan Rins yang juga telah menunjukkan segenap potensi yang dimilikinya bersama Suzuki, apalagi Rins berupaya untuk mempertegas konfirmasi lisan yang telah disampaikan oleh manajer timya Davide Brivio yang menjanjikan untuk tetap akan menggunakan jasanya untuk dua musim berikutnya setelah kontrak pebalap muda asal Spanyol ini kadaluarsa di akhir musim ini.

Image: Getty Images

”Berlangganan_Berita”