MotoGP Jerman: Apakah Marquez Berhasil Merengkuh Gelar Ke-9 Beruntun di Sachsenring pada Akhir Pekan ini?

Marc Marquez, Repsol Honda

Marquez Berpeluang Semakin Tinggalkan Para Rivalnya di Akhir Pekan ini

Sirkuit Sachsenring Jerman yang kembali menjadi arena seri ke-9 musim ini menjadi peluang bagi pemimpin klasemen sementara Marc Marquez untuk semakin menjauh dari kejaran para rivalnya di klasemen sementara karena Sirkuit Sachsenring merupakan salah satu sirkuit dimana pebalap Repsol Honda itu selalu tampil trengginas selama 8 musim terakhir.

Tidak hanya di kelas premier Marquez selalu menjadi juara di sachsenring, tetapi juga di dua kelas lainnya yang dimulai pada 2010 di kala Marquez memenangkan gelar juara di kelas 125cc, dilanjutkan dengan dua gelar juara di kelas Moto2 dua musim berikutnya serta 5 gelar juara di kelas premier sejak 2013 hingga musim lalu. Demikian juga dengan pole position karena Marquez selama 8 musim berhasil meraih pole position pada babak Kualifikasi.

MotoGP Catalunya: Crutchlow Sebut Marquez Membuat Para Pebalap Honda Lainnya Seperti Pebalap Idiot Saja

Dengan data dan fakta itu, tidaklah mengherankan bila peraih 4 gelar juara di kelas premier itu kembali diunggulkan dan bila berhasil maka Marquez akan mencatat 9 kemenangan beruntun!

Selain itu, kemenangan ini akan semakin manis karena para pebalap memasuki masa jeda paruh musim selama beberapa saat sebelum kembali melanjutkan kiprah mereka di seri ke-10 di Brno pada 5 Agustus mendatang.

Namun demikian, Marquez menyadari para rivalnya tak akan menyerah begitu saja terutama Valentino Rossi yang berada di posisi kedua klasemen yang tertinggal 41 point.

“Kemenangan saya di Assen merupakan kemenangan penting karena saya sebelumnya sering melakukan kesalahan di sana. Tetapi musim ini saya berhasil menjauh dari para rival di klasemen,”ujar Marquez.

“Kini kami semua akan bertolak ke Sachsenring dimana selama ini kami selalu konsisten untuk mencetak hasil maksimal. Tapi saya kira setiap musimnya selalu berbeda karena faktor cuaca bisa saja menjadi faktor menentukan juga,”imbuh Marquez.

Meski Memimpin Klasemen dengan Selisih 41 Point dari Rossi, Marquez Tegaskan untuk Terus Tancap Gas

Sementara itu, Dani Pedrosa yang menjadi rekan setim Marquez juga memiliki catatan bagus setiap kali mengaspal di Sachsenring karena ia telah mencatat 6 kemenangan di Sachsenring, 4 diantaranya terjadi di kelas premier.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali tampil di Sachsenring karena saya sangat suka tampil di sana,”jelas Pedrosa sebagaimana dikutip dari Crash  pada Selasa (10/7/2018).

Image: Motorsportal

”Berlangganan_Berita”

One thought on “MotoGP Jerman: Apakah Marquez Berhasil Merengkuh Gelar Ke-9 Beruntun di Sachsenring pada Akhir Pekan ini?”

Comments are closed.