MotoGP Catalunya: Lupakan Le Mans dan Mugello, Saatnya Zarco Bangkit di Montmelo

https://www.gpone.com/en/2018/06/12/motogp/zarco-chasing-a-dream-at-barcelona.html

Tekad Duo Monster Yamaha Tech 3 di Montmelo

Pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco mengatakan tekadnya untuk bangkit pada akhir pekan ini di Montmelo Barcelona-Catalunya setelah dua hasil buruk yang didapatnya di Le Mans dan Mugello.

“Sirkuit Montmelo adalah sirkuit yang sangat bagus dan senang sekali bisa kembali tampil di sini. Kami sebelumnya juga telah berujicoba di sini dan tim kami meraih hasil bagus. Saya berharap bisa menemukan feeling agar saya bisa tampil tangguh sepanjang akhir pekan ini. Target saya setidaknya bisa meraih podium,”jelas pebalap asal Prancis ini sebagaimana dikutip dari GPone  pada Selasa (12/6/2018).

Zarco belum bisa melupakan hasil-hasil buruk di dua seri sebelumnya terutama di Mugello. “Saya belum bisa melupakan dua hasil buruk sebelum ini, terutama di Mugello dimana saya sangat kesulitan. Saya kembali ke sirkuit bagus ini untuk berada di jajaran pebalap terdepan.”

Sementara itu, rekan Zarco yakni pebalap Melayu Hafizh Syahrin yang di seri sebelumnya di Mugello meraih hasil di posisi ke-12 itu juga bertekad untuk bisa menjadi pebalap terdepan diantara para rookie lainnya musim ini.

Syahrin pun menganggap Sirkuit Montmelo sebagai rumah keduanya karena ia tumbuh dan berkembang di Spanyol sebagai seorang pebalap.

“Saya kini siap tampil di seri ketujuh di Catalunya. Saya menganggapnya sebagai rumah kedua saya karena basis saya di Spanyol sejak lama, Sirkuit Montmelo juga merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Kami baru-baru ini juga telah berujicoba di sini. Saya sudah tidak sabar untuk mengaspal kembali karena saya semakin memahami settingan motor saya,”ujar Syahrin.

“Saya akan berjuang untuk bisa memimpin jajaran pebalap rookie. Fisik saya juga semakin bugar sekarang yang membuat saya semakin siap untuk tampil di Montmeló,”pungkas Syahrin.

Image: Gold and Goose

Berlangganan_Berita