MotoGP Catalunya: Crutchlow Sebut Marquez Membuat Para Pebalap Honda Lainnya Seperti Pebalap Idiot Saja

Cal Crutchlow MotoGP Catalunya

Crutchlow Puji Cara Mengendarai Motor ala Marquez

Pebalap Inggris dari tim satelit Honda LCR Cal Crutchlow merasa heran dengan kekebalan Marc Marquez yang walaupun sering terjatuh tapi tak membuat dirinya harus mengalami cedera berat sebagaimana dirinya atau para pebalap Honda lainnya.

Crutchlow menilai cara mengendarai Marquez memang luar biasa sehingga ia bisa luput dari cedera berat. Namun demikian Crutchlow menganggap semua pebalap memiliki gaya balap sendiri sehingga menurutnya, ia tak perlu mengikuti cara Marquez mengendarai motornya.

Crutchlow juga menyebut cara mengendarai Valentino Rossi tetap sama walaupun tampil di kelas yang berbeda karena memang begitulah sejatinya seorang pebalap tak harus memaksakan gaya balap pebalap lainnya untuk diterapkan.

Seperti diketahui, pada dua hari terakhir pada Free Practice (FP) 2 dan FP  3 MotoGP Catalunya, Marquez sempat terjatuh tetapi ia tetap aman dan tak mengalami cedera. Hanya ban motornya saja yang ringsek.

“Kabar buruknya kita memang harus terbiasa melihat Marquez bisa selalu selamat. Hal ini membuat para pebalap Honda lainnya seperti pebalap idiot saja,”ujar Crutchlow dengan nada guyon.

“Bayangkan berapa kali ia bisa selamat. Bandingkan dengan yang terjadi pada kami. Cara ia mengendarai motornya memang sangat berbeda dari kami. Adakalanya ia nyaris terjatuh tetapi ia bisa selamat karena ia menempelkan lututnya ke trek,”jelas Crutchlow.

“Umumnya para pebalap lainnya lebih menyandarkan pada motor mereka. Tetapi mencoba gaya Marquez setelah kita mengendarai motor dengan gaya kita sendiri selama 15 tahun tentunya bukanlah hal yang bagus juga. Gaya kita sendiri adalah ciri khas kita,”terang Crutchlow.

Pada seri ketujuh kali ini, Crutchlow dan pebalap Honda lainnya seperti Takaaki Nakagami dan pebalap Marc VDS Honda Franco Morbidelli, juga sempat terjatuh dan bahkan Morbidelli terjatuh sebanyak 3 kali.

“Lihat Rossi ketika dia masih membalap di kelas 500cc, gayanya kini hampir sama. Hanya perlu mengadaptasi sedikit saja sesuai dengan ban dan motor yang digunakan. Gaya kita tetaplah gaya kita. Begitu juga dengan gaya Marquez,”tandas Crutchlow pada Sabtu (16/6/2018) seperti dilansir Autosport.

MotoGP Catalunya: Lorenzo Rebut Pole Position

Image: Autosport

		
”Berlangganan_Berita”