MotoGP Belanda: Hanya Meraih Posisi Start 10, Lorenzo Tuding Sejumlah Pebalap Lakukan Slipstreaming

Jorge Lorenzo Ducati

Dovizioso Puas Menempati Posisi Start 4

Jorge Lorenzo dari tim Ducati yang pada MotoGP Belanda yang akan berlangsung pada Minggu (1/7/2018) di Sirkuit TT Assen ini membidik gelar juara ketiganya secara beruntun ini harus puas menempati posisi start 10 sesuai dengan hasil Kualifikasi kedua yang digelar pada Sabtu kemarin. Lorenzo berkilah bila sebagian besar pebalap saling berusaha untuk melakukan slipstreaming sehingga juara MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya 2018 ini harus merelakan 3 posisi start di grid terdepan masing-masing diraih oleh Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Well …. Saya tetap berpikir positif saja karena kami telah mencatat kemajuan dimana saya mampu tampil sangat cepat dan itu cukup melegakan,”ujar Lorenzo.

Lorenzo kemudian mengatakan bahwa para pebalap yang berhasil menempati posisi start di depannya diuntungkan karena mereka melakukan slipstreaming yang membuat mereka mendapatkan tambahan kecepatan sepersekian detik.

“Para pebalap yang melakukan slipstreaming  di depan akhirnya mendapatkan keuntungan karena bisa lebih cepat,”imbuh Lorenzo.

Lorenzo Tak Bawa Serta Cristian Gabarrini dari Ducati ke Honda Musim Depan

Rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso termasuk diantara para pebalap yang melakukan slipstreaming  sehingga pebalap Italia yang memiliki jumlah point sama di klasemen sementara yakni sama-sama mengantongi 66 point dengan Lorenzo ini mendapatkan posisi start 4 dengan hanya terpaut sedikit saja dari Marquez.

Dovizioso sendiri mengakui bila Marquez tampil sangat cepat, demikian juga dengan duo Movistar Yamaha yakni Rossi dan Maverick Vinales meskipun Vinales hanya menempati posisi start 6.

“Saya senang mendapatkan posisi keempat karena saya sering kesulitan di sirkuit ini terutama bila waktu lap sangat ketat,”ujar Dovizioso seperti dikutip dari Motorsportweek  pada Sabtu (30/6/2018).

“Saya juga puas dengan catatan waktu lap yang berhasil saya raih. Saya kira itu sangat cepat,”Dovizioso menambahkan.

“Ini hasil yang positif. Jumat sore kemarin kami juga telah mampu mencatat level kecepatan yang sangat bagus, tapi yang pasti Marquez terlihat sebagai pebalap terbaik kali ini,”puji Dovizioso untuk Marquez.

“Demikian juga dengan duo Movistar Yamaha, saya kira mereka sangat kompetitif, selain juga sejumlah pebalap lainnya. Tetapi Sirkuit Assen ini selalu unik karena biasanya ban cepat tergerus,”pungkas Dovizioso.

Image: Road Racing World

”Berlangganan_Berita”