MotoGP Australia: Rossi is Back!

‘The Doctor’ Sukses Rengkuh Podium di Phillip Island

Pebalap senior Italia dari tim Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil meraih podium kedua di seri ke-16 MotoGP World Championship yang berlangsung di Phillip Island Melbourne pada Minggu (22/10/2017). Dengan keberhasilan meraih podium itu, Rossi menggeser Dani Pedrosa dari peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 188 point.

Rossi mengaku performa motornya di Phillip Island kali ini cukup terbantu dengan fairing terbaru Yamaha, sehingga tidak saja membuat Rossi meraih podium, tetapi diikuti juga oleh rekan setimnya Maverick Vinales yang meraih podium ketiga.

Pertarungan yang dijalani Rossi kali ini tidak mudah karena ia harus bersenggolan dengan sejumlah pebalap termasuk dengan Marc Marquez yang akhirnya keluar sebagai pemenang, begitu  juga dengan pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco yang mengawali aksinya dari grid terdepan, serta dengan kompatriotnya Andrea Iannone yang musim ini berusaha keras untuk meraih podium pertamanya bersama tim anyarnya Suzuki.

Rossi menilai aksinya pada seri ke-16 ini sangat berbahaya apalagi kondisinya belum begitu fit setelah harus menjalani operasi pada akhir Agustus lalu. Namun Rossi menegaskan ia sudah siap menghadapi apapun bentuk pertarungannya.

Podium kali ini merupakan podium pertamanya setelah yang terakhir diraihnya di Sirkuit Silverstone Inggris sekaligus menegaskan bahwa Rossi masih tetap kompetitif.

“Pertarungan ini bagian dari permainan dan kita harus siap menghadapinya. Memang sedikit berbahaya, tetapi begitulah adanya, jika tidak, kita tetap berada di rumah saja,”ujar Rossi.

Rossi selanjutnya mengatakan bahwa level performanya kali ini setara dengan Marquez, hanya saja akibat adanya insiden dengan Iannone menyebabkannya kehilangan kesempatan untuk mengalahkan pebalap Repsol Honda itu sebagaimana dilansir Crash  pada Minggu (22/10/2017).

“Bagaimanapun, saya tetap senang dan podium ini penting sekali karena saya baru kembali dari periode sulit setelah mengalami patah kaki. Podium ini juga penting bagi tim Yamaha,”tandas Rossi.

Simak juga:

MotoGP Aragon: Marquez Juara, Rossi di Posisi Kelima

Hasil yang diraih Rossi pada akhir pekan ini memang bisa dianggap di luar dugaan seperti ketika ia tampil di Aragon pada pekan terakhir September lalu karena setelah mengalami nasib buruk di Motegi pekan lalu, Rossi juga mengawali seri ke-16 ini dengan kurang meyakinkan.

MotoGP Australia: Rossi & Lorenzo Kemungkinan Besar Gagal ke Kualifikasi 2

Image: Zimbio

Berlangganan_Berita

Comments are closed.