MotoGP Argentina: Tabrak Rossi, Bos Yamaha MotoGP Kecam Marquez

Yamaha MotoGP Tak Terima Ulah Marquez Kepada Rossi Hingga Mengadukannya ke Race Direction & FIM  

Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang menabrak pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi di Tikungan 13 pada MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

“Sebagai sebuah tim, kami tidak bisa menerima tindakan Marquez,”ujar Jarvis kepada Sky Italia yang dilansir Autosport  pada Senin (9/4/2018).

“Marquez melakukan dua kali pelanggaran dan jelas itu tidak bisa diterima. Pertama ia lakukan kepada Aleix Espargaro, lalu kepada Rossi yang sangat beresiko dan telah menyebabkan Rossi kehilangan point,”lanjut Jarvis marah.

“Kami telah menemui race direction untuk menjelaskan posisi kami dan Rossi yang ikut serta bersama kami untuk mengatakan pendapatnya. Kini kami menunggu tindakan dari race direction dan FIM,”imbuh Jarvis.

“Rossi mengatakan bahwa Marquez sangat teledor sehingga ia jadi ngeri berdekatan dengan Marquez saat berada di trek. Ini harus diselesaikan dan tak terjadi lagi di masa selanjutnya. Tidak hanya bagi kami tetapi juga bagi MotoGP secara keselurahan,”terang  Jarvis.

Marquez sendiri memang telah menghamiri pitbox Yamaha untuk meminta maaf kepada Rossi tetapi Marquez dihalangi oleh sahabat Rossi, Uccio Salucci.

“Sekarang ini saya tak tertarik untuk berbicara dengan Honda atau Marquez. Dia memang telah mencoba mendatangi kami tetapi ini bukan saatnya untuk melakukan hal seperti itu,”tandas Jarvis.

image: Autosport
Berlangganan_Berita