MotoGP Argentina: Raih Posisi 9, Syahrin Naik ke Posisi 13 Klasemen

Syahrin Ungguli 4 Rookie Lainnya

Pebalap Malaysia dari tim Monster Yamaha Tech 3 Hafizh Syahrin kembali berhasil meraup point pada seri kedua MotoGP World Championship musim ini yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina pada Minggu (8/4/2018) berkat keberhasilannya masuk garis finish di posisi ke-9 yang membuatnya memperoleh tambahan 7 point.

Keberhasilannya meraih 7 point ini jelas merupakan kemajuan setelah pada seri perdana di Qatar, Syahrin yang didapuk bos Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal untuk menggantikan posisi Jonas Folger ini hanya meraih 2 point.

Dengan demikian, Syahrin kini memperoleh 9 point dan membawanya ke posisi 13 klasemen yang sekaligus menempatkannya sebagai rookie teratas di klasemen mengungguli 4 rookie lainnya yaitu Franco Morbidelli, Xavier Simeon, Tom Luthi dan Takaaki Nakagami.

Padahal Syahrin mengawali posisi start dari posisi kurang menguntungkan yaitu di posisi start 23 menyusul hasil Kualifikasi sehari sebelumnya.

Syahrin juga mampu mengungguli para pebalap lebih berpengalaman seperti Danilo Petrucci, Pol Espargaro hingga Jorge Lorenzo.

Seperti dikutip dari MotoGP  pada Senin (9/4/2018), Syahrin mengatakan,“Saya sangat gembira dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada tim, sponsor dan semua orang yang memberikan dukungan kepada saya.”

“Kami mampu tampil cepat sejak hari pertama MotoGP Argentina ini karena saya hanya terpaut sedikit saja dari para pebalap terdepan ketika mengaspal di trek kering, kami mendapati situasi sulit yang membuat rem motor saya kurang bagus, demikian juga dengan grip sehingga saya pun harus menerima posisi start 23,”imbuh Syahrin yang pada 2016 lalu meraih gelar juara di Termas de Rio Hondo ini ketika masih membalap di kelas Moto3.

“Namun demikian, saya tetap termotivasi sejak sesi warm-up dan kami pun mencoba settingan motor yang berbeda saat trek dalam kondisi basah. Saya kemudian merasa saya akan mampu meraih hasil bagus karena saya merasa sangat nyaman dengan settingan motor saya,”jelas Syahrin mantap.

image: GP-inside
Berlangganan_Berita

Comments are closed.