MotoGP Aragon: Dikomplain Pedrosa, Rossi Minta Pedrosa untuk Balapan Sendiri Saja

Walau Gagal Raih Podium, Rossi Tetap Puas

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi hanya mengangkat bahunya ketika menanggapi komplain yang dilontarkan oleh pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa setelah keduanya menyelesaikan balapan mereka pada seri ke-14 MotoGP World Championship musim ini yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon Spanyol pada Minggu (24/9/2017).

Telah sama-sama kita ketahui, Rossi yang mengawali balapannya dari grid terdepan dan di posisi ketiga dan sempat mendominasi di lap-lap awal ini, akhirnya harus puas meraih posisi kelima. Sementara Pedrosa yang mengawali balapan dari posisi keenam akhirnya malah bisa meraih posisi kedua.

Pedrosa menganggap Rossi melakukan manuver yang dinilainya beresiko dan membahayakan dirinya karena Rossi tak memberi cukup ruang bagi Pedrosa yang dijuluki Baby Samurai itu seperti dilansir Motorsport  pada Minggu (24/9/2017).

MotoGP Aragon: Bila Marquez Puji Performa Rossi, Pedrosa Justeru Mencerca. Kenapa?

Mengomentari komplain Pedrosa tersebut, ‘the Doctor’ meresponnya dengan mengatakan,”Jika Pedrosa tidak senang, ia harusnya membalap sendiri saja. Saya rasa semua pebalap juga melakukan hal yang sama, begitu juga kepada saya ketika saya mencoba menyalip mereka, terutama jika itu terjadi di lap terakhir. Pebalap-pebalap seperti ini mungkin mengira treknya khusus untuk mereka saja.”

Rossi merasa senang walaupun ia gagal meraih posisi podium. Ia tak mengira akan bisa meraih posisi lima besar dalam kondisi fisik yang belum begitu pulih setelah tiga pekan lalu harus menjalani operasi akibat kecelakaan.

“Jujur saja, saya tak mengira saya bisa masuk posisi lima besar dan ini tentu saja membuat saya sangat senang. Saya telah berusaha secara maksimal untuk meraih hasil terbaik tetapi saya akhirnya merasa sedikit kelelehan. Saya tetap bangga karena sepekan sebelumnya, saya bahkan belum begitu yakin apakah saya bisa mengikuti seri ke-14 ini,”jelas Rossi yang dilansir Autosport  pada Senin (25/9/2017).

Rossi selanjutnya mengatakan ban motornya juga cepat tergerus walaupun ia bisa tampil kompetitif.

“Saya kira kami cukup kompetitif, sayangnya ban motor kami cepat tergerus yang membuat kami kesulitan,”kilah Rossi.

Image: Motorsport

Berlangganan_Berita

 

Comments are closed.