MotoGP Amerika Serikat: Pedrosa Belum Pasti Bisa Selesaikan Balapan di Seri Ketiga ini

Cedera Tangan Pedrosa Bikin Pedrosa Galau

Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa masih bingung apakah ia akan tetap melanjutkan aksinya pada seri ketiga MotoGP World Championship yang berlangsung pada Minggu ini di Circuit of the Americas (COTA) Austin Texas karena ia merasa nyeri cedera tangan yang didapatnya pada MotoGP Argentina pada 8 April lalu cukup mengganggunya.

Pedrosa sendiri mendapatkan posisi start kesembilan menyusul hasil Kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu kemarin.

Sebenarnya setelah menjalani operasi di Barcelona setelah terjatuh akibat menghindari manuver Johann Zarco di  lap pertama Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 8 april lalu itu, Pedrosa memiliki opsi untuk beristirahat untuk memulihkan cederanya itu. Namun pebalap Spanyol ini memilih untuk ikut serta mendampingi rekan setimnya Marc Marquez.

Dikutip dari Autosport  pada Minggu (22/4/2018), Pedrosa mengatakan bila cederanya masih menyisakan nyeri yang membuatnya cukup kesulitan untuk bisa tampil optimal.

“Saya belum tahu apakah saya akan bisa menyelesaikan balapan nanti, jika saya berhasil masuk finih pun, maka saya akan tetap memerlukan painkiller sebelum tampil,”jelas Pedrosa.

“Saya berharap dengan adanya painkiller akan bisa membantu saya menyelesaikan semua lap,”imbuh Pedrosa yang memiliki julukan sebagai Baby Samurai  ini.

Pedrosa juga menjelaskan posisi cederanya juga membuatnya sulit untuk memacu motornya secara maksimal.

“Untuk menekan rem saja sangat sulit. Demikian juga saat berputar arah karena saya merasa sedikit kaku sehingga posisi saya pun sebenarnya sulit berada di posisi yang sesuai. Tetapi saya sendiri masih tidak percaya saya tetap bisa berada di sini,”tandasnya sedikit becanda.

image: Autosport

Berlangganan_Berita