MBLK 2018, Mudik Bareng Bersama Komunitas

Sebentar lagi, momen tahunan yaitu mudik ke kampung halaman akan berjalan. Selain kembali ke kampung halaman, momen tahunan ini dijadikan ajang pelepas rindu dan silaturahmi kepada sanak saudara. Selain mudik bareng yang biasanya diadakan oleh APM (Agen Pemegang Merek) , ada rekan – rekan di komunitas yang tergerak dan berinisiatif untuk mengadakan mudik bareng bersama komunitas atau klub dan mengkoordinir acara tersebut. Acara tersebut dinamakan MBLK (Mudik Bareng Lintas Komunitas). Berikut kisahnya.

Ditemui disela – sela acara Kick Off MBLK 2018, Om Indra Pratama menjelaskan, Mudik Bareng Lintas Komunitas diawali dari obrolan tentang keinginan untuk mudik bersama – sama , baik yang searah tujuan ataupun tidak. Kenapa harus bersama – sama, paling utama adalah bila ada rekan kita yang mengalami kerusakan atau mogok, kita bisa bantu secepatnya. Juga dengan mudik bersama, info jalan lalu lintas selama perjalanan dapat saling menginformasikan, mana yang macet, atau ada kecelakaan, dengan menggunakan radio komunikasi.  MBLK ini dimulai di tahun 2015 dengan swadaya murni  dari peserta yang datang dari berbagai komunitas atau klub. Setelah gelaran pertama di tahun 2015 yang diikuti 150 peserta, di tahun 2016 peserta meningkat menjadi 350 peserta. Di tahun berikutnya melonjak menjadi 809 peserta dan diharapkan di tahun 2018, peserta nya bisa mencapai 1000 peserta, ujarnya sambil mengunyah jagung rebus.

MBLK 2015 sendiri awalnya berasal dari ide Om Mikko Hermawan yang dibantu oleh panitia kecil yaitu Om Iyan Adzan Sofyan, om APM Agung dan saya sendiri. Saya sendiri berharap, dengan adanya kegiatan MBLK ini, setiap peserta dapat terbantu dan saling membantu dalam kegiatan tersebut sehingga acara mudik dapat berjalan lancar dan aman.

Bravo MBLK.

 

Sumber :

facebook.com/groups/401816499998173/permalink/893882847458200/

 

”Berlangganan_Berita”