Max Verstappen Juarai F1 Di Kandang Sendiri

Kemenangan Grand Prix Austria yang mengesankan di balapan kandang Red Bull menjadi sebuah kado istimewa bagu Max Verstappen. Terlebih adanya  kesalahan strategi oleh Mercedes setelah Virtual Safety Car (VSC) keluar, pemimpin klasemen sementara F1 yaitu Lewis Hamilton yang malah berhenti di tahap akhir perlombaan.

Setelah membuat awal yang baik, Verstappen mampu bangkit hingga keposisi kedua setelah Bottas berhenti sebelum mendapatkan keunggulan mendekati setengah jarak ketika Mercedes memilih untuk tidak membawa masuk Hamilton ke pit di bawah VSC, menjatuhkannya ke posisi keempat ketika dia mengambil pit stop untuk mengganti ban.

Ada rasa putus asa untuk Hamilton, meskipun, yang melaporkan kehilangan kekuatan saat menjalankan keempat pada tahap penutupan, memaksanya untuk berhenti lebih awal dari balapan dan memungkinkan Sebastian Vettel untuk kembali memimpin kejuaraan pembalap F1 dengan meraih posisi ketiga  untuk Ferrari. Hamilton yang frustrasi melampiaskan kekecewaannya atas radio tim, dengan ahli strategi Mercedes, James Vowles yang sepenuhnya menyatakan ada kesalahan,  memberi tahu sang juara dunia empat kali ini untuk tetap menundukkan kepala dan fokus pada balapan berikutnya.

 

Sumber :

crash.net/f1/race-report/900385/1/verstappen-charges-austrian-gp-win-hamilton-dnfs

 

”Berlangganan_Berita”