Marquez Ucapkan Terima Kasih atas Dedikasi Pedrosa Bersama Honda

Marc Marquez Dani Pedrosa

Pedrosa Umumkan Masa Depannya di Barcelona

Kedatangan Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda musim depan membuat Dani Pedrosa harus angkat kaki meskipun Pedrosa sudah menunjukkan loyalitasnya kepada tim itu karena sudah dibelanya sejak dari kelas 125cc pada 2001 silam. Namun Pedrosa memang belum sekalipun berhasil mempersembahkan gelar juara dunia kelas premier sejak ia naik ke kelas itu pada 2006 silam, padahal Marc Marquez yang tampil di kelas premier sejak 2013 telah sukses mempersembahkan 4 gelar juara dunia.

Marquez menilai kehadiran Lorenzo akan membuat tim Honda semakin berjaya karena Lorenzo akan memberikan informasi yang diperlukan timnya. Selain itu, Lorenzo dinilai Marquez tak akan banyak kesulitan untuk beradaptasi dengan motor RC213V milik tim Honda karena memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan motor Desmosedici milik Ducati yang baru saja diberikan satu gelar oleh Lorenzo di seri keenam di Mugello pada pekan pertama bulan ini.

Bahkan Marquez memprediksi Lorenzo akan jauh lebih berprestasi nantinya dibanding ketika Lorenzo memperkuat Yamaha sekalipun yang telah diberikannya tiga gelar juara dunia kelas premier pada 2010, 2012 dan 2015 lalu itu.

Sementara itu, Pedrosa sendiri dikabarkan akan memberikan pengumuman resmi terkait masa depannya musim depan meskipun santer terdengar ia memilih untuk pensiun. Namun Pedrosa juga dispekulasikan akan bergabung dengan tim satelit Yamaha yang semula sempat dikabarkan akan diperkuat Lorenzo.

Quo Vadis Pedrosa?

Marquez sendiri sangat mengapresiasi kontribusi Pedrosa selama ini di timnya.

“Kami semua harus berterima kasih kepada Pedrosa untuk semua hal yang telah diberikannya kepada tim. Saya kira Pedrosa dan Honda merupakan kombinasi hebat selama beberapa tahun terakhir,”jelas Marquez.

“Pedrosa memang belum bisa mempersembahkan gelar juara dunia bagi tim ini tetapi ia telah memberikan banyak hal bagi tim dan juga sebaliknya. Saya juga berterima kasih kepadanya karena saya belajar banyak darinya,”terang Marquez sebagaimana dikutip dari Motorsport  pada Rabu (13/6/2018).

Image: HondaDreams

Berlangganan_Berita