Marquez Tertarik Beralih ke Arena Balapan F1?

f1-marc-marquez-toro-rosso-run-2018-marc-marquez-tests-the-toro-rosso-f1-car

Marquez Sangat Terkesan dengan Pengalaman Pertamanya Menjajal F1

Pebalap Repsol Honda MotoGP Marc Marquez mengatakan sangat terkesan dengan pengalaman pertamanya menjajal mobil balap Formula (F) 1 milik tim Red Bull yang dicobanya di Austria pada Selasa dan Rabu pekan ini. Ia pun terpikir untuk beralih ke arena balapan itu. Benarkah? 

Marquez bersama rekan setimnya Dani Pedrosa mengendarai mobil Toro Ross Red Bull RB8 di Sirkuit Red Bull Ring dan menganggapnya sebagai hal yang sangat diimpikannya telah menjadi kenyataan.

Ikuti Rossi dan Lorenzo, Marquez dan Pedrosa akan Jajal Formula-1

“Saya selalu bermimpi untuk bisa membalap mengendarai mobil tercepat di dunia. Untuk pengalaman ini, saya sampai tak bisa tidur dan akhirnya saya bisa merasakan sebuah pengalaman luar biasa,”jelas Marquez yang kini memimpin klasemen sementara MotoGP World Championship meskipun pekan lalu di Mugello gagal menambah jumlah pointnya itu.

Marquez selanjutnya mengatakan bila perbedaann F1 dan MotoGP sangat besar sekali karena pandangan pebalap F1 terbatas dengan adanya cockpit dan menurutnya hal itu merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Marquez pun tak menampik bila ia tertarik untuk beralih ke arena balapan F1 karena ia menilai dirinya masih sangat muda.

“Fokus utama saya sekarang ini dan beberapa tahun ke depan masih di arena MotoGP. Saya juga merasa bahagaia berada di tim yangluar biasa yang membuat saya selalu merasa termotivasi. Tapi siapa tahu juga suatu hari kelak, mungkin saja ide beralih ke arena F1 akan menjadi ide yang serius,”imbuh Marquez.

Sementara itu, penasehat tim Red Bull Helmut Marko yang ikut mengawasi aksi Marquez menganggap Marquez sebagai pebalap yang sangat bertalenta dan beralih ke arena F1 bukan hal yang mustahil jika ia mau sebagaimana dilansir Motorsportweek  pada Kamis (7/6/2018).

“Untuk bisa seperti Marquez sekarang ini dimana ia tak perlu waktu yang lama dalam mencetak prestasi jelas karena ia memiliki bakat hebat. Saya yakin ia akan bisa mencetak banyak rekor di arena balapan MotoGP. Mungkin setelah itu, ia kan beralih ke arena F1. Hingga sekarang hanya sedikit sekali pebalap yang memiliki bakat sehebat Marquez seperti John Surtees, yang pernah tampil di kedua arena balapan itu. Saya yakin ia akan kembali mengendarai mobil F1,”pungkas Marko.

Image: Motorsport
”Berlangganan_Berita”