Marquez Rekon Honda Sulit untuk Dikalahkan Sepanjang Musim ini

MotoGP, 2018, HJC HELMETS GRAND PRIX DE FRANCE, RAC, Marc Marquez, Repsol Honda Team

Honda Semakin Kompetitif dengan Fairing Aerodinamika Terbaru 

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang telah berhasil menjuarai tiga dari lima seri MotoGP World Championship musim ini menyebut motor RC213V yang dikendarai oleh para pebalap Honda semakin sulit disaingi sejak pabrikan Jepang tersebut menggunakan fairing aerodinamika terbaru.

Marquez mengatakan hal itu menjelang race day  MotoGP Prancis yang digelar pada Minggu (20/5/2018) kemarin dimana ia kembali berhasil menjuarai seri kelima tersebut, untuk mengulang prestasi yang diraihnya pada 2014 yang sekaligus membuktikan ucapannya tersebut.

Marquez memang tak lagi bisa terkejar oleh para pebalap lainnya setelah Johann Zarco dan Andrea Dovizioso terjatuh, terutama oleh Danilo Petrucci yang tepat berada di belakangnya, meskipun pebalap Pramac tersebut menyebut bila dirinya terkendala dengan ban depan motor Desmosedici GP18 yang dikendarainya.

Dikutip dari Autosport, juara dunia empat kali itu sesumbar Honda bakal semakin sulit untuk ditaklukkan oleh tim-tim rival sepanjang musim ini karena menurutnya, fairing terbaru yang memiliki tiga spesifikasi itu menjadikan Motor RC213V yang dikendarainya kian kompetitif dan nyaman yang dirasakannya ketika mengujicobanya itu pada dua kesempatan ujicoba yang dilakukan bulan ini yaitu di Jerez dan Mugello serta di hari pertama seri kelima di Le Mans dan tentu saja saat race day  yang dimenangkannya yang membuatnya meraih tiga kemenangan beruntun musim ini.

Seperti diketahui, di dua musim berturut-turut sebelum musim ini, Honda memang selalu kesulitan di Sirkuit Bugatti Le Mans dan kalah bersaing dengan Yamaha karena para pebalap Yamaha lebih trengginas  ketika melewati area tikungan yang memiliki karakteristik sedikit berbeda daripada di sejumlah sirkuit lainnya. tetapi sejak menggunakan fairing tarbaru tersebut, Marquez merasakan perbedaan yang sangat kontras karena kini motornya tidak mengalami kendala berarti saat melewati area-area tikungan tersebut.

Kemudian ketika mengujicobanya di Sirkuit Mugello, pebalap asal Cervera berusia 25 tahun ini mengaku tak lagi merasakan kesulitan manakala memacu motornya di trek lurus di sirkuit yang akan menjadi arena seri keenam pada pekan pertama bulan depan ini.

Well … Apakah Marquez bisa juga meraih sukses di Mugello musim ini dan apakah ucapan Marquez ini akan terbukti?

Agar Bisa Bersaing dengan Ducati dan Honda, Rossi Minta Yamaha Investasikan Dana untuk Benahi Kendala Elektronik

Sementara itu pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memang mengakui bila performa motor YZR-M1 musim ini tertinggal dibanding Honda dan Ducati sehingga ia telah meminta pabrikan Iwata Jepang itu untuk bisa segera menghadirkan komponen yang akan membantu meningkatkan performa motor YZR-M1 yang dikendarai oleh para pebalap Yamaha, sehingga para penggemar MotoGP akan mendapat suguhan balapan yang kian menarik dan seru tentunya. Kita tunggu saja 🙂

‘Form is Temporary, but Class is Permanent’ sebagai Ungkapan yang Pas untuk Semangat Juang Rossi di Le Mans

Image: MotoGP

”Berlangganan_Berita”