Marquez Perpanjang Kontrak Bersama Honda

Kontrak Marquez Berlangsung Hingga Akhir 2020

Juara dunia musim lalu Marc Marquez baru saja memperpanjang kontraknya hingga akhir 2020 dengan opsi untuk bisa dilanjutkan lagi selama minimum 8 musim.

Seperti diketahui, kontrak Marquez sebelum ini sebetulnya baru kadaluarsa di akhir musim ini namun Honda telah mengikatnya untuk dua musim berikutnya sehingga pebalap Repsol Honda itu bertahan setidaknya hingga akhir 2020.

Musim ini Marquez mengincar gelar juara dunianya yang kelima di kelas premier dan ia mengatakan sangat senang dengan kontrak baru yang disodorkan Honda Racing Corporation (HRC).

“Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini untuk memastikan kelanjutan karier balap saya bersama Honda dan saya saya bangga bisa menjadi bagian dari keluarga Honda yang memberikan semua yang terbaik bagi saya,”ujar Marquez.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada semua orang yang telah ikut memberikan dukungan selama ini,”imbuh Marquez.

Marquez juga menyatakan kesiapannya menghadapi musim ini seiring hasil-hasil test yang dilakukan musim ini yang berjalan seperti yang diharapkan.

“Saya akan terus melanjutkan kecintaan saya untuk membalap dan berbagi kebahagiaan dengan semua pendukung saya. Saya akan berusaha untuk mencapai target saya,”terang Marquez seperti dikutip dari GpXtra.

Sementara itu, presiden HRC Yoshishige Nomura mengatakan bila kesepakatan yang baru ditandangani ini diambil agar masing-masing pihak bisa merasa senang menjelang musim ini bergulir.

“Saya merasa senang dengan keputusan Marquez untuk tetap bersama kami. Marquez adalah seorang pebalap yang selalu konsisten untuk menjadi yang terdepan selain merupakan seorang pebalap yang dewasa dan telah memberikan kami sejumlah gelar juara,”lanjut Nomura.

“Kami bisa mengumumkan kontrak baru ini lebih awal karena adanya rasa saling percaya dan passion yang sama untuk membalap,”imbuh Nomura pula.

“Saya sepenuhnya memberikan jaminan baginya agar ia bisa berkonsentrasi di sesi test pra-musim terakhir musim ini di Qatar akhir pekan ini agar kami bisa langsung mengawali musim dengan baik,”tandas Nomura.

Image: Motorsport

Comments are closed.