Marquez Bakal Lewati Jumlah Gelar Juara Dunia Rossi?

Marquez Selangkah Lagi Rengkuh Gelar Juara Dunianya yang Keempat

Keberhasilan Marc Marquez merebut gelar juara di seri ke-14 pada MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand pada Minggu (24/9/2017) lalu diyakini akan melapangkan jalan bagi pebalap Repsol Honda itu untuk meraih gelar juara dunianya yang keempat musim ini.

Seperti diketahui, dengan hanya menyisakan 4 seri lagi dan dari keempat seri tersebut, Marquez pernah meraih kemenangan, maka akan sangat sulit sekali bagi dua rival terdekatnya di klasemen yakni Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales untuk mengejar jumlah point yang telah dikumpulkan Marquez. Apalagi Marquez kini berhasil unggul 16 point dari Dovizioso yang harus puas menempati posisi ketujuh di Aragon musim ini.

Rossi sendiri juga mengatakan bahwa peluang Marquez kini semakin terbuka dan rekannya Vinales juga mengakui kehandalan Honda musim ini dibandingkan Yamaha yang membuat Vinales pesimis bisa mengejar defisit pointnya dari Marquez. Sedangkan Dovizioso tetap menyatakan optimismenya di empat seri tersisa dan juga diyakini oleh Direktur Teknis tim Ducati Gigi Dall’Igna yang menyebut seringnya Marquez membuat kesalahan yang bukan tidak mungkin akan menguntungkan pebalapnya sebagaimana dilansir Motorsport  pada Rabu (27/9/2017).

Rossi Sebut Kemenangan Marquez di Aragon Semakin Memperlebar Peluang Marquez Jadi Juara Dunia Musim ini

Melihat faktor usianya yang baru 24 tahun dan ketangguhannya sejauh ini,  Marquez tidak saja berpeluang besar merebut gelar juara dunia musim ini, tetapi juga sangat berpeluang besar melewati jumlah 7 gelar juara dunia di kelas premier yang kini dipegang Rossi.

Sedangkan Rossi, karena kendala usianya, kemungkinan besar akan memilih pensiun seusai berakhirnya musim depan, walaupun ‘the Doctor’ sendiri pernah mengatakan bahwa ia baru akan memutuskan untuk pensiun atau tidaknya pada pertengahan paruh musim pertama musim depan. Jika ia menilai dirinya masih tetap kompetitif, Rossi akan memperpanjang kontraknya usai musim 2018.

Well see … 🙂

Image: Motorsport

Comments are closed.