Lepas Kemitraan dengan Yamaha Tech 3, Monster Jadikan Lorenzo Sebagai Pebalap Tim Satelit Musim Depan

jorge lorenzo

Setelah Dikaitkan dengan Suzuki, Kini Lorenzo Dikabarkan akan Bergabung ke Tim Satelit

Jorge Lorenzo yang hingga seri keempat musim ini masih terpuruk dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit Monster yang musim ini merupakan musim terakhir mereka berkolaborasi dengan Yamaha Tech 3.

Lorenzo yang selama ini juga disponsori oleh Monster kini baru mampu mengoleksi 6 point dan telah mengalami dua kali kegagalan untuk meraih point di dua seri yakni di Qatar dan Jerez.

Hasil-hasil buruk yang diraih mantan pebalap Yamaha asal Spanyol ini diprediksi akan membuat pihak Ducati memilih untuk mendepak Lorenzo akhir musim nanti. Suatu pilihan yang masuk akal bila melihat besarnya nominal bayaran per musim yang diterima Lorenzo, sedangkan prestasi yang diraih Lorenzo tak berbanding lurus dengan nominal bayarannya.

Sebagaimana dikutip dari GpOne  pada Jumat (10/5/2018), Lorenzo dikabarkan juga tengah didekati oleh Suzuki untuk menggantikan posisi mantan pebalap Ducati Andrea Iannone. Namun akibat melejitnya performa Iannone terutama di dua seri terakhir dimana ia sukses menggapai podium membuat Suzuki sepertinya akan berubah pikiran.

Seperti diketahui, seusai podium yang diraih Alex Rins di seri kedua yang berlangsung di Termas de Rio Argentina pada 8 April lalu, membuat Iannone semakin terpacu untuk mencetak prestasi bagi tim pabrikan yang diperkuatnya sejak awal musim lalu ini.

Berbagai kritikan dan juga pernyataan yang disampaikan Davide Brivio selaku bos Suzuki Ecstar MotoGP yang menyampaikan kepada Iannone bila posisinya di line-up tim itu belum aman, kecuali bila Iannone mampu menunjukkan prestasi terlebih dahulu pada beberapa seri musim ini.

Iannone Bertekad untuk Pertahankan Momentum

 

Keberhasilan Iannone meraih podium back-to-back  di Texas dan Jerez itu tak hanya membuat posisinya di klasemen sementara beranjak naik ke posisi keempat, tetapi juga memulihkan kepercayaan diri juara MotoGP Austria 2016 itu untuk meraih hasil-hasil yang lebih baik lagi pada seri-seri berikutnya demi menjamin masa depannya bersama Suzuki Ecstar usai musim ini.

Bila Iannone tetap dipertahankan Suzuki Ecstar bersama Rins, maka tertutup sudah peluang Lorenzo untuk mengisi line-up Suzuki Ecstar musim depan.

Sedangkan peluang Lorenzo untuk kembali ke Yamaha juga sudah tertutup seiring telah terkonfirmasinya line-up di tim pabrikan asal Iwata itu hingga akhir 2020 nanti yang tetap akan diperkuat oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dengan kenyataan-kenyataan itu, opsi Lorenzo untuk bertahan di arena balapan MotoGP ada bersama tim satelit Monster ini.

Image: Autosport

”Berlangganan_Berita”

One thought on “Lepas Kemitraan dengan Yamaha Tech 3, Monster Jadikan Lorenzo Sebagai Pebalap Tim Satelit Musim Depan”

Comments are closed.