Juara di Azerbaijan, Hamilton Akhirnya Rengkuh Gelar Perdana Musim ini

Keberuntungan Hamilton di Baku

Pebalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton akhirnya berhasil meraih gelar juara perdananya musim ini setelah ia berhasil menang di Grand Prix Azerbaijan pada Minggu (29/4/2018) yang digelar di ibukota salah satu pecahan Uni Soviet itu, Baku.

Kemenangan juara dunia 4 kali sedikit terbantu menyusul adanya sejumlah insiden yang mengantarnya meraih kemenangan perdana sejak Oktober 2017 atau setelah 6 seri sejak ia berhasil mengukuhkan diri menjadi juara dunia Formula 1 keempat musim lalu.

Kemenangan Hamilton itu membuat Hamilton mengumpulkan point sebanyak 70 atau 4 point di atas rival terberatnya yakni Sebastian Vettel dari tim Ferarri yang mengawali balapan dari pole position, dan pada awalnya terlihat akan kembali meraih kemenangan yang akan menjadi kemenangannya yang ke-5o sepanjang kariernya dan merupakan yang ketiga musim ini setelah di Australia dan Abu Dhabi, tetapi akhirnya pebalap Jerman tersebut akhirnya harus puas menempati posisi keempat.

Sementara itu, peraih gelar juara pada Grand Prix China 2018 Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing, yang juga merupakan peraih gelar juara musim lalu di arena yang sama kali ini gagal menyesaikan balapannya karena mengalami insiden, demikian juga rekan setimnya Max Verstappen.

“Balapan kali ini sangat emosional dan sebenarnya harus saya akui bila rekan saya Valtteri Bottas pantas meraih gelar juara karena ia telah melakukan tugasnya dengan baik. Demikian juga dengan Vettel,”ujar Hamilton di atas podium yang dikutip dari Reuters pada Minggu (29/4/2018).

“Balapan kali ini sangat seru dan saya akhirnya menjadi juara, saya merasa sangat beruntung,”imbuh Hamilton.

image: Reuters
”Berlangganan_Berita”