Jelang MotoGP Malaysia, Rossi Sindir Sejumlah Pebalap

Sarkasme Rossi Menyusul Insiden di Phillip Island Akhir Pekan Lalu

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi secara sarkastik mengatakan bahwa barangkali ia harus kembali menggunakan pendekatan lama dalam mengendarai motornya menyusul insiden yang terjadi padanya dengan sejumlah pebalap lainnya pada MotoGP Australia yang berlangsung akhir pekan lalu di Phillip Island Melbourne.

Seperti telah diketahui, dalam aksinya di seri ke-16 musim ini tersebut, Rossi sempat bersenggolan dengan sejumlah pebalap seperti Marc Marquez, Andrea Iannone hingga Johann Zarco hingga meningalkan tanda pada kostum kulit yang dikenakannya.

Merasa kesal, secara sarkastik Rossi menyebut mungkin kini ia harus mempertimbangkan untuk melupakan sejumlah aturan yang kini masih berlaku di arena balap MotoGP.

“Sudah jelas terdapat beberapa aturan yang harus diikuti oleh para pebalap saat berada di trek, salah satunya adalah untuk tidak menyenggol pebalap lainnya. Tapi mungkin saja saya yang keliru,”sindir Rossi yang meraih podium 2 di Phillip Island akhir pekan lalu itu.

“Saya rasa saya kini harus beradaptasi lagi. Dulu saya sangat agresif juga. Tetapi dulu agak sedikit berbeda karena hal seperti ini dulunya terjadi di tiga lap terakhir, sekarang terjadinya di lap terakhir,”ucap Rossi ketus seperti dilansir Autosport  pada Rabu (25/10/2017).

Jangan lewatkan:

MotoGP Australia: Rossi is Back!

Namun demikian, Rossi juga menyebut bila pada beberapa point tertentu, tampil agresif merupakan hal yang wajar dan sudah menjadi bagian dari balapan.

“Sudah menjadi bagian dari permainan, kalau kita tidak suka, kita tidak perlu ikut balapan dan tetap berada di rumah saja,”pungkas Rossi yang kini menempati posisi keempat klasemen menggeser posisi Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda.

Image: Motorsport

Berlangganan_Berita

 

Comments are closed.