Jarvis Berharap Pedrosa Mau Bergabung dengan Yamaha Musim Depan

Dani Pedrosa ke tim satelit Yamaha?

Jarvis akan Senang Sekali Bila Pedrosa Menjadi Salah Satu Pebalap Yamaha Musim Depan

Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan ia akan senang sekali bila musim depan Dani Pedrosa memutuskan untuk bergabung dengan tim satelit yang sedang dipersiapkan Yamaha.

Seperti diketahui, usai terselenggaranya seri keenam yang berlangsung di Mugello pada pekan pertama bulan ini, Honda Racing Company (HRC) mengumumkan bila musim depan mereka tidak lagi melanjutkan kontrak mereka dengan Pedrosa yang telah bergabung dengan tim itu sejak 2001 silam.

Sebelumnya diberitakan bila Yamaha kini tengah mempersiapkan sebuah tim satelit baru setelah terkonfirmasinya Tech 3 yang selama ini menjadi mitra mereka untuk bergabung dengan tim KTM musim depan.

Semula tim satelit Yamaha yang akan didukung oleh perusahaan minyak Malaysia Petronas ini akan memplot Jorge Lorenzo untuk menjadi pebalap mereka. Namun sehari setelah rilis resmi tentang berakhirnya kerjasama antara Pedrosa dan Honda, Honda membuat rilis mengejutkan bila musim depan mereka akan diperkuat Lorenzo.

Pedrosa sendiri hingga saat ini memang belum memutuskan ke tim mana ia akan berlabuh musim depan dan ada juga spekulasi yang mengatakan bila pebalap Spanyol berusia 32 tahun itu akan mengakhiri karier balapnya alias pensiun.

Quo Vadis Pedrosa?

Sementara itu, Jarvis mengatakan persiapan tim satelit baru berjalan baik dan ia ingin sekali menyaksikan Pedrosa menjadi pebalap di tim satelit Yamaha itu.

Berbicara kepada MotoGP  pada Minggu (17/6/2018) dan dilansir Motorsportsweek pada Selasa (19/6/2018), Jarvis mengatakan,”Anggap saja situasi yang ada kini belum bisa dikonfirmasi tetapi pembahasan soal itu kini terus berlangsung dengan baik dan saya optimis kami akan menemukan solusi.”

“Saya berharap pada beberapa pekan mendatang akan muncul kabar gembira mengenai rencana kami untuk musim depan dan musim-musim berikutnya,”imbuh Jarvis.

“Melihat Pedrosa menjadi salah satu pebalap kami? Situasi yang kini dihadapi Pedrosa kini memang telah mengemuka dalam dua pekan terakhir. Maksud saya, Jika Pedrosa bersedia bergabung dengan tim satelit Yamaha, maka itu akan menjadi hal yang menyenangkan sekali,”ungkap Jarvis.

“Saya sendiri secara personal sangat ingin melihat Pedrosa bergabung dengan Yamaha. Kami juga telah melakukan sejumlah pembicaraan selama beberapa tahun terakhir ini terkait tentang kemungkinan itu. Saya merasa sangat penasaran apakah hal itu bisa terwujud,”jelas Jarvis.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa memang pernah dikait-kaitkan dengan Yamaha untuk menjadi tandem Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha sebagai pengganti Lorenzo apabila Maverick Vinales tetap memutuskan bertahan di tim Suzuki ketika itu.

“Jadi apabila nantinya Pedrosa memutuskan untuk bergabung bersama Yamaha, saya pribadi dan Yamaha akan merasa sangat senang sekali,”tegas Jarvis.

Tim satelit Yamaha yang akan didukung Petronas ini kabarnya juga akan merekrut Franco Morbidelli dari tim satelit Honda Marc VDS.

Image: BikeAndRace

”Berlangganan_Berita”