Jarvis Bantah Yamaha akan Perbanyak Jumlah Line up

Lin Jarvis

Jarvis Tegaskan Yamaha Tetap Dengan Komitmen Mereka

Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis menegaskan bila timnya tidak akan memberikan tempat bagi pebalap ketiga  yang sempat mengemuka sebelum Jorge Lorenzo terkonfirmasi bergabung dengan tim Honda.

“Kebijakan kami belum berganti karena kami telah memiliki dua pebalap yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Yang menjadi perhatian kami hanyalah soal partner kami di tim satelit,”tegas Jarvis mengomentari pecah kongsi antara Monster Yamaha dan Tech 3 karena Tech 3 telah menyatakan untuk bergabung dengan KTM per musim depan.

Musim Depan Yamaha dan Tech 3 Pecah Kongsi

“Kami telah melakukan serangkaian pembahasan dengan Marc VDS karena mereka menginginkan dua pebalap kompetitif di arena MotoGP tapi kami belum mencapai kesepakatan. Kami masih harus menunggu terlebih dahulu,”imbuh pria Inggris ini seperti dilansir Morebikes  pada Jumat (8/6/2018).

“Tapi tetap spec motor yang akan digunakan tidak selevel dengan yang dikendarai Rossi dan Vinales walau memang ada sedikit pembenahan spec,”jelas Jarvis.

Monster Yamaha Tech 3 sendiri musim ini menghadirkan Johann Zarco dan Hafizh Syahrin dan musim depan Zarco akan tampil bersama tim pabrikan KTM, sedangkan Syahrin yang merupakan pebalap muda Malaysia yang direkrut di awal musim ini guna menggantikan Jonas Folger yang sakit musim depan tetap diboyong Herve Poncharal ke Tech 3 KTM  karena memang pria Prancis inilah yang merekrutnya ke tim satelit itu.

Poncharal sangat senang dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh putra Melayu itu di musim pertamanya tampil di arena balapan motor paling bergengsi sejagat raya ini karena ia telah berhasil meraih 17 point dan pernah masuk posisi 10 besar di MotoGP Argentina pada April lalu.

Image: Morebikes

”Berlangganan_Berita”