Jangan Abaikan Pedrosa yang Kerap Membuat Kejutan

Pedrosa Berpotensi Membuat Kejutan di Motegi 

Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang kini menduduki posisi keempat klasemen seiring keberhasilannya meraih posisi kedua di MotoGP Aragon akhir pekan lalu bukan tidak mungkin akan bisa memberikan kejutan pada seri ke-15 yang akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang pada Minggu (15/10/2017) ini.  

Sejauh ini Pedrosa yang juga dijuluki sebagai Baby Samurai ini merupakan salah satu pebalap MotoGP yang terbilang sukses mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi. Pedrosa telah mencatat dua kemenangan di kelas premier dan satu kemenangan di kelas 250cc serta 1 kemenangan di kelas 125cc. Kecuali di musim lalu, dimana Pedrosa gagal menyelesaikan seri di Motegi ini karena mengalami kecelakaan sangat fatal di sesi Free Practice.

Meskipun Pedrosa baru menempati posisi keempat di klasemen dan berada di bawah baying-bayang kebesaran rekan setimnya Marc Marquez, pebalap berusia 32 tahun ini terbilang pebalap yang kerap membuat kejutan seperti yang dilakukannya di beberapa seri musim ini seperti di Austin Amerika Serikat dengan meraih posisi ketiga, di Jerez yang berhasil dimenanginya, di Sachsenring Jerman meski hanya meraih posisi ketiga dan juga di Aragon setelah berhasil melewati Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Simak juga:

MotoGP Aragon: Bila Marquez Puji Performa Rossi, Pedrosa Justeru Mencerca. Kenapa?

Mengantongi 170 point kemenangan dengan hanya menyisakan 4 seri ke depan, secara matematis memang sulit bagi Pedrosa untuk bisa meraih hasratnya menggenggam gelar juara dunia perdananya di arena MotoGP. Apalagi jumlah pointnya terpaut cukup lebar dari pimpinan klasemen Marquez yang telah mengantongi 224 point kemenangan. Namun bila saja Pedrosa berhasil meraih gelar juara di seri ke-15 ini, maka peluang untuk mewujudkan hasratnya itu bukanlah sebuah hal yang mustahil dan tentu saja akan membuat persaingan musim ini menjadi semakin seru untuk diikuti.

 

Image: Zimbio