Ini yang Membuat Zarco Akhirnya Harus Gigit Jari di Le Mans

Johann Zarco, Monster Yamaha Tech 3, Le Mans

Zarco Akui Dirinya Terlalu Bernafsu

Harapan publik Prancis untuk mendapatkan pebalap mereka meraih kemenangan di seri kelima MotoGP World Championship musim ini yang berlangsung di tanah air mereka akhirnya pupus menyusul kegagalan pebalap andalan mereka Johann Zarco yang terjatuh di lap kedelapan, tepatnya di Garage Vert Sirkuit Bugatti le Mans yang menjadi arena MotoGP Prancis yang berlangsung pada Minggu (20/5/2018) kemarin.

Seperti diketahui, Zarco yang membalap untuk tim Monster Yamaha Tech 3 sempat membuat publik tuan rumah memiliki asa untuk mendapatkan juara MotoGP Prancis musim ini berasal dari pebalap Prancis sendiri setelah Zarco mampu memuncaki Kualifikasi II yang digelar sehari sebelumnya sehingga ia berhak mengawali balapan dari pole position.

Zarco sendiri tidak menduga ia mampu mencatat rekor lap pada Kualifikasi II itu dimana ia membukukan waktu lap 1 menit 31.185 detik.

Namun saat sesi puncak, Zarco dengan cepat mampu dilewati oleh sejumlah pebalap lainnya sehingga Zarco kemudian berusaha untuk bangkit. Awalnya ia mencoba melewati Jorge Lorenzo.

“Saya berusaha melewati Lorenzo tetapi sulit sekali dan nyaris tak mungkin. Akibatnya, saya telah kehilangan banyak waktu tetapi saya terus berusaha untuk melewati Lorenzo. Tiba-tiba Marquez juga bisa melewati saya dan ini membuat saya jadi kehilangan kesabaran,”jelas Zarco.

“Itulah kenapa saya langsung berusaha untuk meraih posisi semula tetapi saya terlalu cepat ketika melewati tikungan dikala tanki motor saya masih terisi penuh. Lalu saya mencoba memiringkan motor saya, tetapi saya akhirnya terjatuh,”terang Zarco.

“Ini sangat mengecewakan karena terjadi di MotoGP Prancis, dimana semua pendukung mengelu-elukan nama saya,”sesal Zarco.

“Tapi saya anggap ini sebagai sebuah pelajaran. Saya seharusnya mempertimbangkan dengan lebih cermat lagi terlebih dahulu,”imbuh Zarco.

Meskipun kali ini mencatat kegagalan dan juga menyadari keunggulan Honda dan Ducati,  Zarco tetap optimis bila momentum kemenangan akan segera menghampirinya.

“Para pebalap Ducati, Honda, terutama Marquez saat ini memang sangat tangguh. Tapi saya tetap menjaga harapan saya karena hal tersebut memberi saya motivasi untuk selalu tampil dengan cepat dan meraih hasil yang lebih baik lagi,”pungkas Zarco seperti dikutip dari Motorsportweek  pada Senin (21/5/2018).

Image: Motorsportsweek

”Berlangganan”