Inden Honda PCX 150 Mengular, Bagaimana Dengan Nasib Yamaha Nmax 155

Persaingan di segmen maxi matic antara dua pabrikan Honda dan Yamaha semakin ramai. Setelah melenggang sendirian tanpa ada lawan berarti dari produk Honda, Yamaha Nmax 155 mulai diuji ketangguhan sesungguhnya di pasaran maxi scooter. Ikuti terus selanjutnya.

Seperti dikutip dari laman astra-honda.com (Februari 20180, Honda PCX 150 setelah dirakit local, mulai menunjukkan keunggulan melalui fitur – fitur yang dibawanya. Yang menjadi perhatian utama adalah fitur keyless serta fitur charging untuk hp. Fitur keyless sekaligus immobilizer ini menjadi makin penting melihat rasa aman terhadap motor bila di parkir. Keunggulan fitur lain yang makin menunjukkan keunggulannya adalah bagasi dengan kapasitas 28.8 liter. Serta tangki bahan bakar yang mencapai 8 liter.

Disisi lain, Yamaha seperti lupa menambahkan fitur keyless dan charging hp, yang sebenarnya ada di produk maxi scooter mereka yang lain yaitu Aerox. Kapasitas tangki bahan bakar yang hanya 6.6 liter dan bagasi yang relative lebih kecil dibanding pesaingnya, membuat Yamaha harus berpikir ulang bila Yamaha Nmax 155 ternyata mulai disusul angka penjualannya oleh Honda PCX 150.

Ada satu hal yang terlupa dari Yamaha untuk segmen ini, yaitu tidak semua pembeli motor matic ini adalah penyuka kecepatan. Mereka senang mengendarai motor maticnya sekedar berjalan mencari angin dan menikmati pemandangan. Untuk itu, diperlukan motor yang sesuai dengan kebutuhan tadi dan ini yang dimanfaatkan dengan baik oleh Honda PCX 150 baru. Bagasi luas, charge hp tinggal colok, jok empuk dan nyaman dipakai. Image ini yang terus dipompa oleh marketing Honda untuk menumbangkan penjualan Yamaha Nmax 155.

Berhasil? Kita lihat angka penjualan di bulan – bulan berikutnya.

 

Sumber :

astra-honda.com/product/pcx-150

 

Berlangganan_Berita