Ikuti Lorenzo, Marquez Raih Penghargaan Membanggakan

MotoGP, 2018, GRAN PREMIO MOVISTAR DE ARAGÓN, Marc Marquez, Repsol Honda Team

Nama Marquez Diabadikan Sebagai Nama Tikungan 10 Sirkuit MotorLand Aragon

Sirkuit MotorLand Aragon yang dalam kelender MotoGP World Championship musim ini menjadi arena seri ke-14 memberikan penghargaan kepada pebalap Repsol Honda Marc Marquez dengan menamai Tikungan 10 dengan nama peraih 4 gelar juara dunia di kelas premier itu.

Upacara pelaksanaan pemberian nama Tikungan 10 itu sendiri baru akan dilakukan di paddock Sirkuit MotorLand Aragon menjelang seri ke-14 musim ini digelar di sana pada 20 September mendatang atau sehari sebelum seri ke-14 itu dimulai sebagaimana dikutip dari MotoGP  pada Senin (9/7/2018).

Marquez sendiri sejauh ini merupakan peraih podium terbanyak di Sirkuit MotorLand Aragon ditambah dengan 6 kali keberhasilannya meraih pole position di salah satu dari empat sirkuit yang menjadi arena seri MotoGP World Championship yang dimainkan di tanah Spanyol selain Jerez, Montmelo Barcelona dan Riccardo Tormo Valencia.

“Saya merasa sangat nyaman setiap kali tampil di Sirkuit MotorLand Aragon karena sirkuit tersebut merupakan salah satu sirkuit yang paling saya senangi.Sektor awal dan sektor terakhir Sirkuit MotorLand saya kira sangat teknis sehingga kita harus bisa mempersiapkan settingan motor sebaik mungkin,”jelas Marquez.

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diterima oleh Marquez dan dengan demikian, ia kini bisa menyamai kompatriotnya yang musim depan bakal menjadi tandemnya di tim Repsol Honda Jorge Lorenzo yang sebelumnya merupakan satu-satunya pebalap MotoGP yang namanya diabadikan menjadi nama sebuah tikungan sirkuit.

Image: MotoGP

”Berlangganan_Berita”