Iannone Resmi ke Tim Aprilia

motogp-italian-gp-2018-andrea-iannone-team-suzuki-motogp-8518505

Aprilia Senang Menyambut Pebalap Italia di Tim Mereka

Tim Aprilia secara resmi mengkonfirmasi telah merekrut Andrea Iannone yang pada awal pekan lalu terkonfirmasi timnya sekarang Suzuki Ecstar yang tak memperpanjang kontraknya lagi untuk musim depan menyusul hasil-hasil buruk yang diraih Iannone musim lalu.

Setelah tampil mengecewakan di musim pertamanya bersama Suzuki Ecstar yang diperkuatnya sejak awal 2017, Iannone tidak saja banyak mendapat kritikan tetapi kontraknya juga tak diperpanjang meski di dua seri beruntun musim ini yaitu di seri ketiga dan keempat, Iannone akhirnya mampu meraih podium.

Sayang prestasi itu dianggap sudah terlambat dan pekan lalu tim Hamamatsu itu akhirnya secara resmi mengumumkan berakhirnya kerjasama mereka dengan pebalap yang dijuluki sebagai ‘the Maniac’ itu.

Tak perlu menunggu lama, pada Jumat pekan lalu tim Aprilia yang juga berasal dari Italia itu mengkonfirmasi bila Iannone akhirnya mereka rekrut karena mereka menilai juara MotoGP Austria 2016 itu akan mampu meraih hasil bagus di tim mereka selain akan banyak berkontribusi untuk pengembangan motor produksi mereka.

Dengan demikian, Aleix Espargaro yang menjadi rekan Iannone musim depan selama 3 musim terakhir memiliki 3 rekan tim.

Bila musim lalu, pebalap Spanyol itu bertandem dengan Sam Lowes, musim ini mantan pebalap Suzuki Ecstar itu bertandem dengan Scott Redding tetapi lagi-lagi Redding tak mampu memenuhi ekspektasi Aprilia sehingga Iannone menjadi rekan setim ketiga Aleix Espargaro. Mereka berdua jadinya adalah ‘alumni’ Suzuki Ecstar.

Dikutip dari Reuters  pada Sabtu (9/6/2018), Fausto Gresini dari tim itu mengatakan,”Kombinasi Iannone dan Aprilia akan menjadi kombinasi hebat, akan menjadi salah satu yang paling menarik di arena MotoGP, dan akan menghasilkan sejumlah prestasi hebat.”

Sementara Romano Albesiano juga menyambut baik kedatangan Iannone dan ia sangat senang karena timnya mendapatkan pebalap asal senegara.

Image: Motorsport

           
”Berlangganan_Berita”