Hayden Akhirnya Meninggal Dunia

Rossi Kenang Hayden Sebagai Pribadi yang Ramah

Juara dunia MotoGP 2006 asal Amerika Serikat Nicky Hayden akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya seperti dilansir crash.net pada Senin (22/5/2017).

Seperti diketahui, Hayden mengalami kecelakaan ketika ditabrak oleh sebuah mobil ketika bersepeda di Misano, Italia pada Rabu pekan lalu.

Setelah mendapat perawatan di sekitar lokasi, Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena saat kondisinya sedang kritis.

Pebalap berusia 35 tahun yang kini berkarier di arena balapan World Superbike sejak 2015 lalu itu sempat tampil kembali ke arena MotoGP World Championship musim lalu menggantikan posisi pebalap Australia, Jack Miller yang cedera di tim Marc VDS Honda.

Hayden dikenal sebagai pebalap yang tak mudah menyerah dan menetapkan standar profesionalisme ketika bergabung di sebuah tim atau mewakili sponsor dan memiliki komitmen yang kuat untuk olahraga yang ditekuninya itu.

Pebalap bernomor 69 ini juga dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak penggemar karena selain ramah, ia juga memiliki wajah mempesona ketika mengawali debutnya di arena MotoGP pada 2003 lalu.

Ketika tampil di arena MotoGP World Championship, Hayden bergabung bersama tim Honda dan Ducati dimana ia pernah bertandem dengan dua jawara Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Rossi sendiri tak lama setelah mendengar kabar kecelakaan yang menimpa mantan rekan setimnya itu mengatakan bahwa ia sangat respek kepada Hayden karena memiliki pribadi yang menyenangkan meskipun Hayden adalah pebalap yang menghentikan gelar juara dunia kelima kalinya secara beruntun pada 2006 silam.

Image:crash

Berlangganan_Berita