GP China: Vettel Tunjukkan Sikap Legowo dengan Menghargai dan Menerima Permohonan Maaf Verstappen

Vettel Anggap Kecerobohan Verstappen Seharusnya Tidak Perlu Terjadi 

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menghargai permohonan maaf yang disampaikan oleh pebalap Red Bull Racing Max Verstappen yang menabrak mobilnya saat keduanya tampil di Grand Prix (GP) China yang berlangsung pada Minggu (15/4/2018) di Shanghai International Circuit, China.

Seperti diketahui, akibat ulah Verstappen itu membuat Vettel gagal mengulang dua keberhasilan yang diraih sebelumnya dengan menjuarai dua seri pembuka musim ini yakni di Australia dan di Bahrain.

Insiden yang terjadi ketika balapan menyisakan dua lap itu membuat juara dunia empat kali itu harus puas menempati posisi kedelapan di saat rekan setim Verstappen yaitu Daniel Ricciardo berhasil memperoleh kemenangan perdananya musim ini yang diikuti oleh pebalap Mercedes Valtteri Bottas dan dan rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen di posisi ketiga.

Dikutip dari ESPN  pada Minggu (15/4/2018), insiden bermula ketika pebalap muda Belanda itu mencoba melewati pebalap Jerman itu memasuki tikungan di dua lap tersisa. Namun kekurangcermatan Verstappen membuatnya menabrak mobil Vettel.

Namun demikian, kedua pebalap tetap bisa melanjutkan aksi mereka dan Verstappen akhirnya masuk garis finish di posisi kelima, tiga posisi di atas Vettel.

Setelah keduanya menyelesaikan penampilan mereka, kedua pebalap kemudian tampak terlibat percakapan mengenai insiden yang mereka alami dan Verstappen langsung memohon maaf atas insiden itu.

Vettel pun menerima dan sangat menghargai sikap pebalap muda tersebut sembari memberikan beberapa saran.

“Verstappen langsung menemui saya dan dia mengakui telah melakukan kesalahan. Saya hanya mengatakan, bahwa musim ini masih panjang dan dia telah membuang kesempatannya meraih podium,”ujar Vettel.

“Kami berdua masih memperoleh keberuntungan karena kami sama-sama bisa melanjutkan balapan kami walaupun sebenarnya insiden seperti itu tidak seharusnya terjadi,”imbuh Vettel yang tetap memuncaki klasemen sementara ini.

GP China: Bukan Vettel Atau Hamilton, Tapi Ricciardo!

image: Sky Sports
		
Berlangganan_Berita