Giliran Siapa yang akan Berjaya di Barcelona Musim ini?

3003_cat_hotspots.middle

Menanti Kejutan Berikutnya di Montmelo

Setelah menghadirkan kejutan di seri keenam Mugello, akhir pekan ini para penggemar MotoGP kembali bisa menyaksikan aksi-aksi para pebalap idola mereka seiring berlangsungnya seri ketujuh yang digelar di Sirkuit Montmelo Barcelona-Catalunya dalam gelaran MotoGP Catalunya (Gran Premi Monster Energy de Catalunya).

Seperti diketahui, Sirkuit Mugello menjadi saksi kemenangan perdana Jorge Lorenzo bersama Ducati dan keberhasilan Valentino Rossi menjadi pebalap pertama yang mampu mengumpulkan 5000 point di kelas premier selain membuat ‘the Doctor’ mampu naik ke posisi kedua klasemen dan mempersingkat selisih pointnya dari pimpinan klasemen Marc Marquez.

Hal tersebut tentu saja bakal membuat seri ketujuh di akhir pekan ini semakin seru karena Marquez tentu saja ingin menjauh dari Rossi dan para rival lainnya seperti Andrea Dovizioso yang juga sukses menambah 20 pointnya di Mugello yang membuatnya naik ke posisi keempat klasemen menyusul kegagalan Marquez menambah point di sirkuit di lembah perbukitan Tuscany itu akibat finish di posisi ke-16, apalagi Marquez baru sekali berhasil meraih kemenangan di Montmelo dan itu sudah terbilang lama juga yaitu pada 2014 silam sebagaimana dikutip dari MotoGP  pada Senin (11/6/2018).

Selain itu, antusiasme publik Barcelona yang menyaksikan gelaran seri ketujuh ini saban tahunnya terbilang tinggi yang membuatnya menjadi salah satu seri paling menarik dalam kalender MotoGP World Championship sejauh ini.

Adapun rekor kemenangan di Montmelo selama ini masih dipegang oleh Rossi dengan 7 kemenangan di kelas premier yang terakhir diraihnya pada 2016 silam.

Pebalap kedua dengan kemenangan terbanyak di Montmelo adalah Lorenzo dengan empat kali kemenangan dan tentunya kemenangan di Mugello serta kontrak baru bersama Honda akan memberinya motivasi tambahan. Bagi para penggemar MotoGP tentunya sangat mengharapkan duel monumental Rossi-Lorenzo pada 2009 lalu bisa terulang lagi musim ini.

Tapi jangan lupakan pula Dovizioso yang mencatat kemenangan musim lalu. Dengan selisih 29 point dari Marquez pastinya akan semakin melecut dirinya untuk bisa mengejar juara dunia 4 kali dari tim Repsol Honda itu untuk mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar juara dunia perdananya.

Selain nama-nama di atas, dua pebalap Spanyol lainnya yang pernah berduet di tim Suzuki Ecstar yakni Maverick Vinales an Aleix Espargaro juga kerap meraih hasil positif di sirkuit ini.

So, kita tunggu saja 🙂

Image: MotoGP

Berlangganan_Berita