Dukungan Rossi untuk Buffon untuk Tidak Pensiun

Rossi Anggap Buffon Masih di Level Puncak Penampilannya

Pebalap Italia dari tim Movistar Yamaha Valentino Rossi memberikan dukungan terhadap kompatriotnya yaitu penjaga gawang klub Juventus Gianluigi Buffon yang dinilai banyak kalangan sudah terlalu tua dan sebaiknya pensiun.

Rossi yang kini sudah berusia 39 tahun ini menganggap Buffon masih di puncak penampilannya dan menyarankan agar Buffon tidak menjawab kritikan yang dilayangkan kepadanya untuk segera pensiun.

Rossi pun mengatakan bahwa Buffon sebaiknya meniru apa yang dilakukannya karena seperti diketahui, Rossi baru saja mengkonfirmasi bila ia baru akan pensiun saat usianya 41 tahun nanti yaitu pada akhir musim 2020. Buffon sendiri kini telah berusia 40 tahun.

“Saya merasa saya masih di puncak penampilan saya dan ini memberikan motivasi lebih kepada saya. Sebaiknya Buffon bisa mengambil contoh dari saya. Orang-orang akan bergembira bila kami menyatakan pensiun,”ujar Rossi kepada media Italia Gazzetta dello Sport  pada Kamis (29/3/2018) yang juga dilansir The Statesman.

“Ada banyak hal yang masih tetap sama menurut saya, saya tidak mengatakan tidak ada perubahan sama sekali tetapi yang saya maksudkan adalah soal motivasi dan keinginan untuk terus membalap dan menikmati setiap penampilan saya,”ungkap Rossi.

“Setiap kali mengaspal merupakan hal yang spesial bagi saya dan saya akan berusaha tampil optimal memberikan semua kemampuan terbaik yang saya miliki untuk meraih kemenangan. Saya masih berhasrat meraih gelar juara dunia,”ucap Rossi mantap.

Rossi: “Tidak Ada yang Salah Bila Saya Dikatakan Sudah Terlalu Tua”

“Buffon harusnya terus melanjutkan kiprahnya karena dia masih berada di level puncak penampilannya,”imbuh ‘the Doctor’.

Rossi menambahkan bila memang lebih mudah mengatakan bila seseorang harus pensiun daripada mempertimbangkan banyak hal lain yang dimiliki seseorang berikut sumbangsih pada bidang yang ditekuninya.

“Ada dua jenis orang yaitu mereka yang memberikan apresiasi dan menikmati serta senang dengan kehebatan seseorang dan yang kedua yang merasa iri kepada mereka yang berprestasi,”tandas Rossi.

Image: DNA India

		
Berlangganan_Berita

 

Comments are closed.