Dikalahkan Test Rider Mika Kallio di Jerez, Pol Espargaro Mengaku Menjadi Tak Nyaman

Pol Espargaro & Mika Kallio KTM RC16 Circuito de Jerez 2018

Dengan Motor yang Lebih Bertenaga, Pol Espargaro Yakin Bisa Meraih Hasil yang Lebih Baik Lagi

Menyusul hasil yang lebih baik yang diraih test rider KTM  Mika Kallio pada MotoGP Spanyol yang berlangsung di Jerez pada pekan pertama bulan ini membuat Pol Espargaro berharap ia pun akan dapat mengendarai motor RC16 dengan prototype 2019 milik KTM itu secepatnya. Namun menurut pebalap Spanyol itu, KTM baru akan memberikan kesempatan kepadanya dan rekan setimnya Bradley Smith pada MotoGP Austria nanti. Walau mengakui rasa kurang nyamannya bisa dikalahkan Kallio di Jerez, Espargaro senang dengan kehadiran motor terbaru KTM.

Espargaro membandingkan motor RC16 yang dikendarainya sekarang kurang bertenaga daripada yang dikendarai Kallio yang membawanya mengungguli duo pebalap KTM di seri keempat lalu itu.

Menurut adik dari Aleix Esparagaro dari tim Aprilia ini, tak lama setelah ia mencoba mengendarai motor dengan spec terbaru tersebut, ia jadi tidak banyak kehilangan waktu.

Sayangnya menurut Espargaro, ia dan Smith baru bisa mengendarai motor terbaru KTM itu pada saat MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg Austria pada Agustus mendatang.

“Jujur saja saya tak ingin kehilangan banyak waktu seperti sekarang ini. Saya rasa motor baru kami lebih bertenaga.”ujar Espargaro yang menempati posisi 11 di Jerez, satu posisi di bawah test rider Kallio yang musim ini memiliki jatah untuk tampil sebanyak 5 kali itu.

“Ketika saya mencoba mengendarai motor yang dikendarai Kallio, saya menjadi lebih cepat setengah detik dibandingkan saat saya mengendarai motor yang sekarang saya kendarai,”terang Espargaro yang dikutip dari Autosport  pada Selasa (15/5/2018).

Apalagi, imbuh Espargaro pula, performa motor baru tersebut juga jauh lebih bagus ketika kondisi sirkuit sedang buruk.

Espargaro kemudian mengakui bila ia merasa kurang nyaman ketika test rider mereka bisa mengalahkan duo pebalap KTM, tetapi ia senang dengan kehadiran motor baru tersebut.

Sementara itu Kallio sendiri juga menyebut bila performa motor terbaru KTM itu jauh lebih baik walaupun ia juga mengungkapkan bila motor tersebut bukan tanpa kekurangan sama sekali.

Untuk itu, Kallio mengatakan bila mereka masih berupaya untuk membenahi sejumlah kekurangan tersebut.

“Semuanya masih baru sekarang ini dan kami masih perlu memperbaiki sejumlah kekurangan yang ada,”terang Kallio.

Setelah tampil pertama kali musim ini di Jerez, selanjutnya Kallio baru akan tampil lagi pada Juni ini yaitu di seri ketujuh yang berlangsung di Catalunya-Barcelona yang memiliki trek yang tak jauh berbeda dengan Jerez.

Image: Press. KTM

”Berlangganan_Berita”