Crutchlow Merasa Belum Pantas Disejajarkan dengan Pebalap Inggris Legendaris

Cal Crutchlow-LCR Honda

Crutchlow Tersanjung Dirinya Disejajarkan dengan Sheene

Pebalap LCR Honda asal Inggris Cal Crutchlow mengaku sangat tersanjung bila dirinya disamakan dengan pebalap Inggris legendaris Barry Sheene karena juara MotoGP Republik Ceko, MotoGP Australia 2016 dan MotoGP Argentina 2018 ini menganggap dirinya belum ada apa-apanya dengan Sheene.

Crutchlow mulai disejajarkan dengan Sheene karena Crutchlow merupakan pebalap Inggris pertama yang berhasil memenangkan grand prix sejak kemenangan Sheene yang diraihnya pada 1977 lalu. Kiprah Sheene sendiri terentang pada 1970an dan 80an lalu.

“Suatu kehormatan sekali bila saya disejajarkan dengan Sheene. Tetapi Sheene sudah memenangkan banyak gelar juara, lebih banyak dari jumlah gelar yang saya raih,”ujar Crutchlow yang dikutip dari BBC  pada Selasa (15/5/2018).

“Saya memang merupakan pebalap Inggris pertama yang berhasil meraih kemenangan dan sempat memimpin klasemen sejak Sheene melakukannya, tetapi level Sheene jelas sangat berbeda dengan level yang diraih pebalap Inggris masa kini,”imbuh Crutchlow.

“Para pebalap Inggris kini sedang berusaha mengembalikan level seperti yang dilakukan Sheene ketika Sheene berhasil menjadikan olahraga balap banyak diminati di Inggris,”jelas Crutchlow.

Crutchlow sangat berharap bila ia dan para pebalap Inggris lainnya bisa mengembalikan kejayaan olahraga balap motor di Inggris seperti di era Sheene dengan berusaha menarik minat orang-orang untuk menyaksikan penampilan mereka.

“Setiap orang yang pertama kali menyaksikan MotoGP mengatakan bila MotoGP merupakan olahraga terhebat yang pernah mereka saksikan dan kami sedang berusaha untuk mempertahankan hal seperti itu,”harap Crutchlow.

Salah satu tekad Crutchlow untuk bisa mengembalikan antusiasme masyarakat Inggris adalah dengan memenangkan MotoGP Inggris di Silverstone.

Pada 2016 lalu, Crutchlow nyaris mampu melakukannya namun akhirnya ia hanya meraih podium 2 setelah Maverick Vinales. Padahal pada Kualifikasi sehari sebelumnya, Crutchlow berhasil meraih pole position.

“Merupakan sukses besar bila saya berhasil meraih gelar juara di Silverstone. Tetapi saya yakin tahun ini saya akan bisa mewujudkannya setelah tahun lalu saya hanya meraih posisi keempat,”ucap Crutchlow.

“Saya selalu bertekad untuk bisa meraih gelar juara di Sirkuit Silverstone dan saya selalu berusaha untuk memberikan seluruh kemampuan saya untuk bisa menggapainya,”tekad Crutchlow yang kini menempati posisi ketujuh klasemen setelah sempat memimpin klasemen usai menang di seri kedua yang berlangsung di Termas de Rio Hondo Argentina ini.

Mampukah Crutchlow meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone pada Agustus nanti? Kita tunggu saja 🙂

Image: BikeAndRace

”Berlangganan_Berita”