Bukan Acara “Bedah Rumah”, Tapi Acara Bedah Mobil

Di salah satu TV swasta, sempat ada acara Bedah Rumah, yaitu sebuah acara dimana pemilik sebuah rumah dengan kondisi kurang baik, dipilih dan diperbagus hingga rumah tersebut layak huni dan indah. Kalau di Inggris, lain lagi ceritanya. Disana ada sebuah acara yang dibedah bukan rumah, tapi adalah sebuah mobil. Berikut kisahnya.

Dikutip dari laman channel4.com, acara yang diberi nama CAR SOS ini mencari atau mendapat informasi dari seseorang yang ingin mobilnya diperbaiki dari kondisi rusak menjadi kondisi yang baru dan layak dikendarai. Digawangi oleh dua presenter yaitu Tim Shaw, yang berperan sebagai pembawa acara utama dan penghubung antara pemilik mobil yang diperbaiki, kadang suka kelabakan mencari onderdil, dan ditemani mekanik segala bisa yaitu Fuzz Townsend, seorang mekanik, wartawan dan pemain drum.

Mereka berdua biasanya mendapati kondisi mobil yang akan diperbaiki, dengan latar belakang pemilik yang terkadang menyentuh hati. Karena alasan sakit, sudah tua kadang lupa bahwa mobilnya masih ada. Rekan sang pemilik, biasanya iba dan mengusulkan kepada acara ini untuk diperbaiki. Dengan skenario yang terkadang memancing tawa, kerepotan Fuzz si mekanik dalam memperbaiki hingga hasil akhir yang menyentuh hati yang membuat pemilik mobil tertawa lebar.

Serial yang berjalan dimulai tahun 2013, sudah memasuki musim ke Sembilan dan tampaknya respon acara cukup baik. Duo presenter yang kreatif dalam memandu acara selalu menampilkan lakon penutup yang berbeda disetiap episodenya. Bisakah acara serupa ada disini?

 

Sumber :

channel4.com/programmes/car-sos

 

”Berlangganan”