Aprilia Targetkan Masuk Posisi 5 Besar Musim ini

Bersama Redding, Espargaro Diharapkan Bisa Raih Posisi Lebih Baik Musim ini

Manajer tim pabrikan Italia Aprilia Romano Albesiano menargetkan posisi 5 besar musim ini melalui kedua pebalapnya Aleix Espargaro dan Scott Redding yang didatangkan dari tim Pramac mendepak posisi kompatriotnya Sam Lowes yang dipecat akhir musim lalu.

Espargaro sendiri musim lalu berhasil meraih posisi keenam di seri perdana yang digelar di Sirkuit Losail Qatar yang kembali menajdi arena seri perdana musim ini pada 16 hingga 18 Maret mendatang.

Espargaro juga kembali meraih hasil yang sama ketika tampil di Aragon Spanyol pada September lalu dengan hanya terpaut cukup dekat yakni 6 detik saja dari Marc Marquez yang sukses merengkuh gelar juara mengulang prestasi musim sebelumnya.

Berikutnya pada penampilannya di Motegi Jepang, kakak dari Pol Esparagro yang dua musim lalu masih bertandem dengan Maverick Vinales di tim Suzuki Ecstar ini mampu meraih posisi keempat yang merupakan hasil terbaiknya musim lalu dan juga sempat memuncaki salah satu sesi free practice di Phillip Island Australia pada Oktober. Sayangnya, Espargaro harus mengalami cedera tangan pada sesi puncaknya.

Dengan hasil-hasil itu, Aprilia berhasil menempati posisi keenam di klasemen akhir untuk kategori tim konstruktor meski Espargaro sendiri harus puas menempati posisi ke-15 di klasemen akhir. Sedangkan Lowes hanya menempati posisi ke-25 yang membuatnya terdepak walaupun kontraknya sebenarnya masih tersisa satu musim lagi.

Dikutip dari Crash, musim ini motor Gresini RS-GP menghadirkan frame terbaru yang lebih ringan selain melakukan perubahan pada suspensi depan dan carbon fibre swingarm dan tentu saja dengan mesin terbaru berikut knalpot dan airbox-nya.

“RS-GP 2018 merupakan evolusi dan optimisasi dari konsep musim lalu. Frame musim ini sama sekali baru, begitu juga dengan airbox,  sistem pendingin dan aerodinamika,”jelas Albesiano.

“Dengan motor terbaru ini, para pebalap kami mampu mencatat hasil yang lebih positif selama tiga sesi test pra-musim tahun ini yang membuat kami optimis menghadapi musim ini,”imbuh Albesiano.

Sedangkan mengenai target yang hendak diraih musim ini, Albesiano mengatakan,”Sebenarnya saya ingin menjawab pertanyaan ini nanti saja seusai kami menyelesaikan beberapa seri di paruh pertama. Kami memang mengharapkan para pebalap kami bisa tampil lebih baik dan tidak banyak melakukan kesalahan.”

“Saya juga mengharapkan konsistensi sepanjang musim ini, lebih baik dari dua musim sebelumnya. Target kami meraih posisi 5 besar dan berharap selalu masuk posisi itu,”pungkas Albesiano.

 

Image: Motorsportal

Berlangganan_Berita

Comments are closed.